Hindari 5 Hal Ini untuk Mencegah Infeksi Miss V

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi miss V. Shutterstock

Ilustrasi miss V. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada beberapa hal yang perlu dihindari untuk mencegah infeksi vagina atau miss V. Salah satunya adalah cenderung menggunakan berbagai produk pembersihan secara berlebihan menurut Rubina Shanawaz Z, Konsultan Senior, Obstetri & Ginekologi Uro, di Rumah Sakit Fortis, India. Menurut dia, hal itu bisa menghilangkan bakteri baik alami yang ada di miss V, juga menyebabkan kemungkinan peningkatan terhadap infeksi.

Untuk kita ketahui bersama, berikut beberapa hal yang tidak boleh dilakukan untuk mencegah risiko infeksi miss V:

1. Kurang Minum

Setiap sel dalam tubuh membutuhkan air dan hal ini juga berlaku pada miss V. Peningkatan asupan air akan memastikan pertumbuhan bakteri yang sehat.

2. Membersihkan Bagian Dalam Miss V dengan Air

Praktek ini disebut “douching” dalam terminologi medis. Hal ini sangat umum dilakukan dengan kesalahpahaman bahwa mencuci dengan air akan membersihkan miss V.

Miss V adalah organ yang membersihkan diri. Bagian luar yang terlihat seperti lipatan kulit dan lemak serta rambut yang disebut vulva adalah satu-satunya bagian yang perlu dibersihkan, bukan saluran bagian dalam, yaitu miss V. Terutama hindari penggunaan keran kesehatan dengan kekuatan penuh untuk memaksa air masuk ke dalam miss V.

3. Penggunaan Produk Organ Intim

Hal ini tidak diperlukan karena miss V pH bisa mengatur sendiri melalui asupan oral dan pencucian bagian luar. Dan, bedak atau krim dengan wewangian yang kuat cenderung bisa mengiritasi alat kelamin, jadi sebaiknya dihindari.

4. Pencabutan Bulu Kemaluan

Dari berbagai bentuk penghilangan bulu kemaluan, yang paling aman adalah memotong rambut dekat akar dengan gunting untuk menghindari pertumbuhan ke dalam dan infeksi.

5. Paparan Kelembapan Berlebih dalam Waktu Lama

Jika celana dalam basah oleh keringat atau lembap, terutama setelah berolahraga, disarankan untuk segera menggantinya untuk menghindari infeksi jamur pada miss V.

Dengan semua tindakan di atas, peluang Anda terkena infeksi miss V atau saluran kemih bisa sangat berkurang.

Pilihan Editor: 5 Tanda Miss V Tidak Sehat, Bau Amis hingga Sensasi Terbakar

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."