Menutup Tahun 2023 dengan Umrah, BCL: It's Been Amazing

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
BCL menjalankan ibadah umrah bersama Tiko Aryawardhana, Noah Sinclair, dan ibunya saat Malam Tahun Baru 2024. Foto: Instagram/@itsmebcl

BCL menjalankan ibadah umrah bersama Tiko Aryawardhana, Noah Sinclair, dan ibunya saat Malam Tahun Baru 2024. Foto: Instagram/@itsmebcl

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL menghabiskan malam pergantian tahun 2023 ke 2024 dengan menjalani ibadah umrah di Mekkah. Hal itu tampak dari sejumlah foto berlatar Kabah yang dibagikan di Instagramnya pada Senin pagi ini, 1 Januari 2024.

Tak sendirian, ibu satu anak itu tampak bersama sang suami, Tiko Aryawardhana, dan putranya, Noah Sinclair, dan sang ibunda, Emmy Muchlis, dalam menunaikan umrah.

"Alhamdulillah.. Umrah di malam terakhir di tahun 2023, It's been amazing.. Happy New Year :)," tulis BCL, yang biasa disapa Unge dalam unggahan @itsmebcl.

Bunga Citra Lestari atau BCL pertama kali merayakan Malam Tahun Baru sebagai istri Tiko Aryawardhana. Pasangan pengantin baru itu memilih untuk menjalankan ibadah umrah bersama anak dan ibunda BCL, Noah Sinclair dan Emmy Muchlis.

2023 Jadi Tahun Spesial untuk BCL dan Tiko Aryawardhana

2023 menjadi tahun yang spesial untuk BCL dan Tiko Aryawardhana. Sejoli ini memutuskan untuk menikah di Bali pada Sabtu, 2 Dsember 2023. Orang tua mendiang Ashraf Sinclair turut hadir memberikan restu, serta adiknya menjadi bridesmaid BCL.

Sejak bersama Tiko, BCL mengaku mulai bisa tersenyum kembali dan merasa pantas untuk mendapatkan kebahagiaan, setelah kepergian Ashraf Sinclair untuk selama-lamanya pada 18 Februari 2020.

"Rasa sakit akan selamanya, tapi pria ini, dia mengembalikan senyumanku. Dia membawaku ke tempat ini, yang tak pernah terpikir olehku, aku berani memimpikannya, pergi ke tempat yang disebut harapan," kata BCL tentang Tiko, dalam video yang diunggah setelah akad nikah.

Bagi BCL, Tiko adalah orang yang mampu membuatnya merasa dicintai kembali dengan segala kekurangannya. Ia bersyukur Tiko menjadi suaminya.

"Kamu adalah teman baikku, cahayaku dalam kegelapan, pasanganku, cintaku, terima kasih telah membiarkanku menjadi diriku, terima kasih telah mencintai rasa sakitku, terima kasih telah mencintaiku untuk semua yang aku inginkan," kata BCL.

Tiko juga mengungkapkan rasa kagumnya terhadap BCL. Menurut Tiko, BCL adalah sosok perempuan yang mandiri, kuat, dan memiliki kepribadian yang indah. "Aku belum pernah bertemu orang sepertimu.. Aku sangat bangga padamu.. kamu membuka mataku untuk banyak hal, buatlah aku percaya atas apa yang aku hargai dan kamu juga memberiku kekuatan dan buat aku percaya bahwa kebahagiaan ada dalam kendali kita," tulis Tiko di Instagram pada Jumat, 15 Desember 2023.

Bersama BCL, Tiko yakin bisa melewati segala cobaan hidup yang akan ada di kemudian hari.

"Aku tahu kita akan menghadapi badai apa pun bersama. Saya benar-benar bersemangat untuk perjalanan kami terlebih dahulu. Terima kasih telah menjadi dirimu.. kamu sungguh luar biasa. Aku mencintaimu," tulisnya.

BCL dan Tiko Aryawardhana Bulan Madu di Bali

Setelah resmi menikah, BCL dan Tiko menghabiskan waktu bulan madu di Bali. BCL tidak ragu memamerkan berbagai momen romantis mereka di media sosial.

"Suasana santai, cekikikan keluarga, dan sentuhan keajaiban bulan madu.. Karena liburan harusnya santai seperti Minggu pagi," tulis BCL di Instagram pada Selasa, 26 Desember 2023.

Melalui Instagram, BCL mengunggah foto bersama keluarganya dengan latar belakang Ka'bah.

BCL baru melangsungkan pernikahannya dengan Tiko pada awal Desember 2023. Pernikahan mereka digelar di sebuah resor mewah di Kabupaten Karangasem, Bali.

Tiko menikahi BCL dengan mas kawin seperangkat alat salat dan logam mulia seberat 212 gram. Ayah BCL, Muchlis Rusli hadir langsung untuk menikahkan putrinya itu.

Sejumlah rekan sesama artis terlihat turut menghadiri pernikahan BCL dengan Tiko, di antaranya Reza Rahadian, Maia Estianty, Luna Maya, Aming, Vidi Aldiano dan istrinya Sheila Dara Aisha.

Pilihan Editor: Curhat BCL usai Resmi Menikah dengan Tiko Aryawardhana, Canda Tawa Kembali Hadir

MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."