Kaleidoskop 2023, Konser Bintang Mancanegara yang Tampil di Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
BLACKPINK. Foto: Instagram/@blackpinkofficial.

BLACKPINK. Foto: Instagram/@blackpinkofficial.

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKonser musik semakin banyak diadakan di Indonesia. Sederet musisi dari berbagai negara berhasil menghibur masyarakat Indonesia dengan konser mereka pada 2023. Mereka berhasil tampil dalam penampilan Solo maupun menjadi salah satu bintang di festival musik. 

Di antara nama-nama ini, ada yang baru pertama menginjakkan kaki di Indonesia ini dan mencuri perhatian publik tanah air karena dinantikan lebih dari dua dekade kedatangannya sehingga menjadi pemberitaan di berbagai media nasional.

Berikut sejumlah nama bintang asing yang berhasil menghibur para penikmat seni di Indonesia. 

1. Korea Selatan

Penyanyi idola K-pop Kim Tae-yeon atau Taeyeon berkesempatan tampil solo perdana di Indonesia dalam gelaran konser "The ODD of LOVE in JAKARTA" pada 22 Juli 2023, sejak pertemuan terakhir dengan para penggemarnya di "Countdown Asian Games 2018" pada tahun 2017.

Dalam konser itu, dia membawakan sekitar 25 lagu dan sebagian merupakan lagu dalam album ketiganya, berjudul "INVU" yang dirilis tahun 2022. Selain tampil menyanyi, Taeyeon juga menghibur penggemar dengan mengucap kata dalam Bahasa Indonesia.

Grup idola K-pop aespa juga termasuk salah satu dalam daftar idola K-pop yang baru kali pertama mengadakan konser di Indonesia pada tahun 2023. Mereka tampil dalam konser bertema "Synk: Hyper Line in Jakarta” di ICE BSD City pada 24 Juni lalu.

Di antara lagu-lagu yang mereka nyanyikan kala itu, “Yeppi Yeppi" salah satunya. Para anggota aespa yaitu; Karina, Giselle, Winter, dan Ningning bersama-sama tampil dengan ceria dan ajak penonton untuk merasakan alunan lagunya yang semangat dan ceria. 

TREASURE pun masuk dalam daftar idola K-pop yang perdana mengadakan konser di Indonesia tahun 2023. Konser solo pertama mereka di Indonesia menjadi bagian dalam tur "2023 TREASURE TOUR (HELLO)" itu berlangsung dua hari yakni 18 - 19 Maret 2023 dengan total durasi tampil selama sekitar lima jam.

Berbagai momen mereka hadirkan dalam perjumpaan kali kedua dengan para penggemar yang disebut TREASURE MAKER (TEUME) itu, salah satunya kala membawakan lagu "ORANGE" yang diiringi live band.

Nama-nama grup idola K-pop lainnya yang juga perdana menemui para penggemarnya di Indonesia antara lain MIRAE, P1Harmony, Kep1er, NMIXX, penyanyi sekaligus pembetot bas band DAY6 Young K, penyanyi idola WOODZ, dan solois pop R&B asal Korea Selatan, Junny

Selain mereka ada juga subunit grup idola K-pop EXO, EXO-SC yang beranggotakan Chanyeol dan Sehun dalam "EXO-SC BACK TO BACK FANCON” di Jakarta pada 4 Februari 2023. Dalam penampilan pertama sebagai subunit ini di hadapan para penggemar di Jakarta, mereka menampilkan sejumlah lagu, termasuk lagu debut mereka "What a life".

Tak hanya yang perdana, konser para musisi agensi SM Entertainment "SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE @JAKARTA" di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 23 September lalu menjadi ajang membangkitkan nostalgia sejak "SMTOWN Live World Tour III" di Indonesia yang diadakan 11 tahun lalu.

Artis-artis SM yang tampil kala itu yakni duo idola TVXQ, grup idola K-pop Super Junior, Red Velvet, NCT 127, NCT DREAM, WayV, aespa dan RIIZE.

Penampilan TWICE dalam konser bertajuk TWICE 5TH WORLD TOUR 'READY TO BE' IN JAKARTA pada 23 Desember 2023/Tempo-Krisna Adhi Pradipta

Penampilan TVXQ menjadi salah satu yang ditunggu khususnya penggemar sejak konser solo mereka pada Agustus 2019. Malam itu, Changmin dan Yunho menyanyikan antara lain "Keep Your Head Down", "Rising Sun", "Somebody to Love" , serta "HIYAYA" dan "Balloons".

Lalu, kendati bukan kedatangan yang pertama, konser grup BLACKPINK tak bisa dilupakan tahun ini karena berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGK) dan menjadikan mereka idola K-pop pertama yang mengadakan konser di sana.

Para penggemar atau disapa BLINK menyulap area konser khususnya pada hari pertama yakni 11 Maret 2023 menjadi lautan merah muda dan ini memukau para personel BLACKPINK.

Tak hanya idola K-pop, sejumlah aktor Negeri Ginseng datang ke Indonesia tahun ini melalui gelaran jumpa penggemar pertama antara lain Kim Seon-ho, Kim Mingue, Hwang Min-hyun, Jung Hae-in, Ahn Hyo-seop, Lee Junho, Lee Jae-wook dan Lee Je-hoon.

Girl Grup TWICE pun sempat menyapa para penggemarnya di Jakarta International Stadium (JIS) pada 23 Desember lalu. TWICE menyapa para penggemarnya, ONCE, tepat sehari menjelang Natal. Sehingga mereka pun memberikan nuansa Natal dalam konser mereka.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."