Kaleidoskop 2023, Konser Bintang Mancanegara yang Tampil di Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
BLACKPINK. Foto: Instagram/@blackpinkofficial.

BLACKPINK. Foto: Instagram/@blackpinkofficial.

IKLAN

4. Thailand

Satu per satu para pesohor asal Thailand diboyong ke Indonesia untuk menemui para penggemar mereka tahun ini untuk kali pertama seperti penyanyi Jeff Satur melalui konser solo "Live On Saturn" pada 4 Februari 2023 di Jakarta.

Jeff mengatakan bahwa ia sangat senang dapat menggelar konser pertamanya di Indonesia dan bertemu langsung dengan para penggemarnya, Saturdayss. Indonesia memang menjadi negara pertama yang didatangi Jeff untuk tur konser "Live On Saturn".

Selain Jeff, ada grup band Tilly Birds yang menghibur para penggemarnya pada 15 Juli 2023 melalui konser “Tilly Birds Live in Jakarta”. Kala itu, mereka membawakan 23 lagu termasuk beberapa lagu andalannya seperti “Until Then”, “Same Page”, “Just Being Friendly”, “Slipped Your Mind” dan “Ordinary”.

Sementara itu, tahun 2023 menjadi kali kedua penyanyi Nanon Korapat berkunjung ke Jakarta. Namun, ini kali pertamanya mengadakan sebuah acara, dengan format fan meeting dan concert, bertema "NANON 1ST SOLO FANCON IN JAKARTA" pada 30 September 2023 di Jakarta.

Nanon tampil selama sekitar satu jam membawakan lebih dari 10 lagu, beberapa di antaranya “YOUniverse”, “Knock Knock”, “Love Score”, dan menutup penampilannya dengan lagu soundtrack serial “Bad Buddy” “Just Friend?”. Di sela acara, dia mengaku penasaran ingin mencoba jajanan khas anak-anak Indonesia, telur gulung.

Selain mereka, ada juga Gulf Kanawut, band Scrubb, sederet musisi dan bintang Thailand melalui konser bertajuk "GMMTV MUSICON IN JAKARTA" yakni Fluke Gawin Caskey, Fourth Nattawat Jirochtikul, Satang Kittiphop Sereevichayasawat, Ford Arun Asawasuebsakul, Earth Pirapat Watthanasetsiri, Phuwin Tangsakyuen dan boy group LYKN.

Selebritas Thailand lainnya juga memasukkan Indonesia dalam kunjungan perdana mereka ke Indonesia di luar agenda liburan, antara lain Mile” Phakphum, “Apo” Nattawin, “Bas” Asavapatr, dan “Tong” Thanayut kala mengadakan acara "The Magical ManSuang" pada 11 November 2023 di Jakarta.

Bas mengatakan sangat bahagia dan menjadikan kunjungan kali pertamanya ke Indonesia sebagai pengalaman tak terlupakan. Janji serupa juga dinyatakan Tong dan Apo. Tahun 2024, tercatat sudah ada beberapa musisi dan idola K-pop yang berencana menyambangi Indonesia dan ada di antara mereka yang merupakan kunjungan perdana.

Pilihan Editor: Berikut Deretan Lagu Tema Cinta dari Twice, Ada I Can't Stop Me hingga Set Mee Free

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."