Kaleidoskop 2023, Konser Bintang Mancanegara yang Tampil di Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
BLACKPINK. Foto: Instagram/@blackpinkofficial.

BLACKPINK. Foto: Instagram/@blackpinkofficial.

IKLAN

3. Barat

Konser grup band asal Inggris Coldplay pada 15 November lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta bisa dibilang menjadi buah penantian para penggemar mereka selama lebih dari dua dekade.

Band beranggotakan Chris Martin (vokal, gitar, piano), Guy Berryman (bass), Jonny Buckland (lead guitar) dan Will Champion (drum) itu tampil selama lebih dari dua jam membawakan sekitar 20 lagu terpopulernya dalam konser bertema "Music of the Spheres Tour 2023”.

Sang vokalis tak hanya unjuk kemampuan menyanyi, tetapi juga berpantun yang menuai gelak tawa penonton.

Di sisi lain, ada berbagai hal menarik tersaji selama konser antara lain keputusan grup mengganti bendera pelangi dengan bendera berwarna putih bertuliskan “Love” yang berarti cinta hingga penampilan grup band jazz soul Maliq & D'Essentials.

Penyanyi grup band Coldplay, Chris Martin menghibur penonton dalam Expo 2020 di Dubai, Uni Emirat Arab, 15 Februari 2022. REUTERS/Christopher Pike

Konser band folk rock asal Irlandia The Corrs pada 18 Oktober 2023 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta juga masuk dalam daftar yang dinantikan penggemar mereka di Indonesia, setelah mereka sempat vakum selama 18 tahun dari industri musik.

The Corrs menghibur para penggemar di Indonesia dalam rangkaian konser bertajuk "The Corrs Live in Jakarta 2023" dengan menampilkan berbagai lagu populer seperti "Summer Sunshine", "Angel" dan "Love to Love You".

Berbicara konser yang dinantikan di Indonesia, ada unit garage rock asal Manhattan, New York, The Strokes. Kedatangan band beranggotakan Julian Casablancas, Albert Hammond Jr., Nick Valensi, Nikolai Fraiture dan Fabrizio Moretti pada Juli 2023 telah dinantikan para penggemar selama lebih dari dua puluh tahun.

Mereka menjadi salah satu penampil dalam festival musik We The Fest (WTF) 2023 yang diadakan 21-23 Juli 2023. Di sisi lain, konser band Bring Me The Horizon (BMTH) di Jakarta pada 10 November 2023 walau bukan untuk kali pertama rasanya harus masuk dalam daftar, mengingat kejadian pahit yang harus terjadi di tengah konser.

Konser mereka dihentikan pada hari pertama akibat kericuhan penonton dan berujung pada pembatalan total konser di hari kedua yang seharusnya berjalan pada 11 November 2023. Vokalis band Oliver Sykes mengatakan keputusan ini diambil akibat kekhawatiran dari kru BMTH dan penyelenggara.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."