Kaleidoskop 2023, Konser Bintang Mancanegara yang Tampil di Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
BLACKPINK. Foto: Instagram/@blackpinkofficial.

BLACKPINK. Foto: Instagram/@blackpinkofficial.

IKLAN

2. Jepang

Beralih ke Negeri Sakura, grup idola J-pop JO1 menjadi salah satu pesohor yang tampil di Indonesia untuk kali pertama, melalui konser bertema "BEYOND THE DARK - LIMITED EDITION" pada 1 November 2023 di Jakarta.

Ada berbagai hal menarik yang terjadi selama konser, salah satunya saat musik pengiring berhenti di tengah JO1 menampilkan "Venus". Hal ini bahkan sempat dibahas para personel grup dalam sebuah acara di Jepang beberapa waktu setelah konser.

Selain mereka ada juga grup vokal, tari dan rap PSYCHIC FEVER from EXILE TRIBE yang menjadi salah satu penampil dalam festival musik "Asian Sound Music Syndicate (ASS) Vol.2" di Jakarta pada 26 Agustus 2023.

Dalam penampilan perdana di Indonesia itu, mereka membawakan sejumlah lagu termasuk lagu tema untuk film aksi Jepang "HiGH&LOW THE WORST X" berjudul "WARRIORS" dan "BAKU BAKU". Mereka lalu kembali ke Indonesia, menjadi salah satu penampil dalam festival "Jak-Japan Matsuri 2023" pada 19 November 2023.

Selain JO1, ada grup idola beraliran metal BABYMETAL yang menyuguhkan penampilan enerjikdi hadapan para penggemar Indonesia. Penampilan mereka dibuka dengan membawakan lagu "BABYMETAL DEATH" dan "Megitsune". Di tengah penampilan BABYMETAL membawakan lagu "Megitsune", Sumetal menyapa para penonton menggunakan Bahasa Indonesia.

Grup tari dan vokal asal Jepang, Da-iCE juga tampil pertama kalinya di Indonesia tahun ini, melalui gelaran festival Jak-Japan Matsuri 2023 pada 18 November 2023.

Grup yang digawangi oleh Sota Hanamura, Yudai Ohno, Taiki Kudo, Hayate Wada, dan Toru Iwaoka ini memulai aksi panggungnya dengan sejumlah lagu, salah satunya “Funky Jumping”.

Selain Da-iCE ada juga grup musik beraliran rock alternatif Asian Kungfu Generation yang mengadakan konser perdana di Indonesia pada 18 Agustus 2023. Band yang terdiri dari vokalis Masafumi Gotoh, gitaris Kensuke Kita, basist Takahiro Yamada, dan drummer Kiyoshi Ijichi itu membawakan sebanyak 19 lagu.

Band rock Radwimps juga datang pertama kali ke Indonesia melalui Asian Tour 2023 pada 30 Juli lalu.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."