Perjalanan Karier Jeon Hye Jin, Istri Lee Sun Kyun, Debut Akting Tahun 1998

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jeon Hye-jin. Asian Wiki

Jeon Hye-jin. Asian Wiki

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kepergian aktor Korea Selatan, Lee Sun Kyun menjadi duka dan kehilangan terbesar bagi keluarga tercinta termasuk sang istri, Jeon Hye Jin. Sebelum Sun Kyun ditemukan meninggal dengan briket di sampingnya di dalam mobil pada Rabu, 27 Desember 2023, Jeon Hye Jin melapor ke polisi bahwa aktor Parasite itu telah meninggalkan rumah. Hye Jin segera melakukan itu seusai menemukan memo yang diduga catatan bunuh diri sang suami.

Jeon Hye Jin diketahui berkarier di dunia akting, sama seperti sang suami. Perempuan kelahiran 1 Januari 1976 ini merambah karier di dunia akting setelah dia tampil sebagai kontestan di kontes Miss Korea tahun 1997 atas nama Gyeongnam.

Jeon juga merupakan mahasiswa penyutradaraan di Universitas Sangmyung, Seoul pada saat yang sama, namun tidak pernah berpikir untuk berkarier sebagai seorang artis.

Namun, semua itu berubah setelah dia bertemu dengan direktur perusahaan teater Chaimu, Yi Sang Woo. Setelah mengenalkannya pada dunia film, Jeon dengan cepat mendapatkan beberapa peran kecil dalam film A Killing Story pada tahun 1998.

Usai meraih ketenaran, Jeon mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk perusahaan teater dan mengadopsi nama panggung Jeon Yi-da.

Dia tampil di beberapa produksi dengan grup teater, termasuk The Sogue, There, Unification Express dan Shape.

Aktris ini kemudian memulai debut drama televisinya pada tahun 2002, ketika dia membintangi Ruler Of Your Own World.

Pada tahun 2004, dia mendapatkan peran utama dalam drama I'm Sorry, I Love You, memerankan saudara perempuan Cha Moo Hyeok (So Ji Sub), Yoon Seo Gyeong.

Dia juga membintangi sebagai pemeran utama dalam video musik Wonji pada tahun 2008, yang ditampilkan di album kelima bintang pop Korea, Kim Kwang Jin.

Namun, pesona bintangnya benar-benar meroket ketika dia berperan sebagai Permaisuri Yeong dalam drama sejarah berjudul The Throne pada tahun 2015.

Baru-baru ini dia berperan sebagai Bang Joo-kyung di film Hunt (2022) dan berperan sebagai Kim Eun Mi dalam acara TV berjudul Not Other.

Pada tahun 2024, dia akan berperan sebagai Hee Joo di Mission: Cross dan bakal tampil di serial drama Korea I Am Home.

Pasangan artis Korea Selatan, Lee Sun Kyun dan Jeon Hye Jin. Foto: Instagram/@hoduent

Penghargaan Jeon Hye Jin

Atas penampilannya di The Throne, dia mengantongi penghargaan sebagai Aktris Pendukung Terbaik di Blue Dragon Film Awards. 

Selain memenangkan penghargaan, Jeon juga telah dinominasikan untuk beberapa penghargaan termasuk KOFRA Film Awards, Korean Association of Film Critics Awards, dan The Seoul Awards.

Kisah Cinta Lee Sun Kyun dan Jeon Hye Jin

Lee Sun Kyun dan Jeon Hye Jin diketahui pacaran selama tujuh tahun sebelum menikah pada 23 Mei 2009. Keduanya dikaruniai putra pertama pada tanggal 25 November 2009, dan yang kedua menyusul segera setelahnya pada tanggal 9 Agustus 2011. Belum banyak rincian yang dipublikasikan tentang kedua anak Sun Kyun dan Hye Jin, dan identitas mereka dirahasiakan.

Pilihan Editor: 5 Fakta Menarik Kang Sora, Debut Akting Tahun 2009

DAILY MAIL

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."