Kaleidoskop 2023: 5 Perempuan Populer Indonesia Versi Google 2023, dari Nadia Omara hingga Eca Aura

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Brand Ambassador (BA) Esports dari tim Aura, Eca Aura/Foto: Instagram/Eca Aura

Brand Ambassador (BA) Esports dari tim Aura, Eca Aura/Foto: Instagram/Eca Aura

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Akhir 2023, Google Indonesia mengeluarkan laporan Year in Search 2023 yang berisi daftar pencarian terbanyak tahun ini, mulai dari kategori Apa, Siapa, Olahraga, hingga Resep. Dalam satu tahun terakhir, warganet mencari tahu banyak hal viral dan yang menimbulkan rasa penasaran.

Melalui Kaleidoskop 2023. Cantika menyorot sosok perempuan yang paling banyak dicari oleh warganet Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut lima perempuan di antaranya:

1. Nadia Omara

Nadia Omara. YouTube

Nadia Omara adalah pembuat konten YouTube yang menceritakan kisah horror yang dialami oleh warganet yang mengirimkan kisahnya. Nadia memiliki gaya penceritaan yang menarik dengan aksen Batak yang kental sehingga kemunculan karyanya sangat dinantikan oleh pengikut kanalnya.

Tahun ini, nama Nadia menjadi viral karena dirinya menjadi template komentar di media sosial Tiktok bertajuk "langsung cerita ke Nadia Omara" sebagai bentuk curhatan hati warganet kepada Nadia Omara. Komentar ini sempatt viral sehingga ketika melihat video tiktok mana pun, akan terlihat warganet yang usil memberi komentar "langsung cerita ke Nadia Omara."

2. Eca Aura

Nama Eca Aura sebagai seleb Tiktok dan Instagram sempat menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan warganet karena kedekatannya dengan Alam Ganjar. Eca sering terlihat bersama putra Ganjar Pranowo tersebut di berbagai acara di Jawa Tengah, mulai dari acara relawan hingga acara kampanye sang calon presiden.

Namun kedekatan mereka yang memiliki agama yang berbeda ini sampai sekarang belum dikonfirmasi kebenarannya, sejauh ini hubungan Eca Aura dan Alam Ganjar masih disebut sebagai sahabat dekat.

Memiliki nama lengkap Elsa Japasal, Eca lahir di Makassar, 14 November 2001. Ia merupakan anak kedua dari pasangan Erwin Japasal dan Verdi Astutik. Dirinya juga digandeng sebagai brand ambrassador (BA) oleh tim E-Sport Aura pada Maret 2022.

3. Abigail Manurung

Abigail Manurung. Instagram

Pertengahan 2023 lalu, kosa kata "bercanda" viral di kalangan warganet Indonesia karena kemunculan Abigail Manurung di konten Danang Giri Sadewa mengenai edukasi dan dunia perkuliahan.

Ketika itu, Danang melakukan wawancara kepada sejumlah mahasiswa baru UGM di masa pengenalan mahasiswa baru. Danang mendatangi dua mahasiswa, salah satunya Abigail yang merupakan mahasiswa baru Psikologi. Di tengah wawancara, Abigail mengatakan "bercanda" dengan nada yang unik dan khas sehingga beberapa bulan terakhir, warganet menirukan gaya bicara Abigail ketika menyebut kata "bercanda."

4. Inara Rusli

Inara Rusli/Foto: Instagram/Mommy Starla

Inara Rusli menjadi sorotan warganet ketika kasus perselingkuhan yang dilakukan mantan suami, Vigoun Tambunan viral di beberapa bulan awal 2023. Warganet mendukung Inara untuk berpisah dari pelantun Surat Cinta untuk Starla dan layak mendapatkan kehidupan yang lebih baik. 

Visual Inara Rusli juga menarik perhatian ketika Inara melepas cadarnya dengan niat pekerjaan dan mencari nafkah untuk anaknya. Kini Inara menjadi seleb instagram dan menghadiri beberapa acara hiburan dan model. Akhir tahun ini, Inara memberanikan diri untuk terjun ke dunia fashion busana syari.

5. Tessa Mariska

Gaya hijab Tessa Mariska. Instagram/@tessamariska81

Tessa Mariska salah satu perempuan yang paling banyak dicari di Google setelah ia menyanyikan Loneliness karya Putri Ariani dalam salah satu wawancaranya dengan media. Lagu tersebut viral ketika dinyanyikan Putri Ariani dalam audisi America's Got Talent pertengahan 2023 lalu.

Tessa Mariska mencoba menyanyikan sedikit lirik dari lagu tersebut dengan improvisasi khasnya. Namun, lirik yang ia lantunkan menjadi lucu di kalangan warganet dan dijadikan parodi konten yang menghibur.

Pilihan Editor: Kaleidoskop 2023, Ini 6 Film Indonesia yang Hiasi Festival Asing

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."