Kaleidoskop 2023, Strawberry Makeup hingga Latte Makeup menjadi Primadona

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Hailey Bieber/Instagram@haileybieber

Hailey Bieber/Instagram@haileybieber

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Satu hari lagi tahun 2023 akan berakhir dan kita memasuki tahun 2024. Di kaleidoskop 2023 kali ini, Cantika menghimpun tren riasan atau makeup yang digemari tahun ini. Berikut lima di antaranya.

1. Clean Girl Makeup

Tampilan Clean Girl Makeup atau yang sering disebut No Makeup Look ini masih diminati beauty enthusiat. Makeup ini menawarkan tampilan yang terlihat seperti tidak menggunakan riasan, tetapi memiliki kesan flawless dengan kulit yang lebih bersih, alis yang rapi, hingga bibir yang sehat.

Tampilan Clean Girl Makeup menjadi primadona bagi yang baru belajar makeup dan tidak familiar dengan tampilan makeup pada umumnya.

2. Strawberry Makeup

Seperti namanya, Strawberry Makeup adalah tampilan riasan yang dominan warna pink dan merah. Area utama aplikasi Strawberry Makeup adalah pipi, kelopak mata, dan bibir.

Untuk pipi dan kelopak mata dikhususkan memakai warna cenderung pink, sedangkan bibir menggunakan lipstik warna merah yang lebih cerah. Makeup ini memberi hasil segar dan cerah pada wajah.

3. Latte Makeup

Selain tampilan serba pink, makeup serba cokelat menjadi viral di kalangan pecinta makeup melalui tampilan Latte Makeup. Komponen makeup ini sangat difokuskan pada warna cokelat terutama pada kelopak mata dan pipi. Sedangkan untuk bibir menggunakan lipstik dengan shade warna merah cenderung cokelat atau nude. Tampilan Latte Makeup memberikan kesan natural dan sehat pada penampilanmu.

4. Igari Makeup

Jika douyin makeup menjadi tren tahun 2022 silam, di tahun ini makeup igari bisa dikatakan ‘menguasai’ tahun 2023. Gaya riasan asal Jepang ini fokus memberi kesan ‘mabuk’ karena aplikasi perona pipi atau blush on tepat di bawah mata menuju bagian depan pipi. Gaya makeup Igari tren tahun ini karena tampilannya yang simpel, tetapi memberikan kesan sehat dan elegan di wajah.

5. 90's Makeup

Seperti kita ketahui bersama, tren riasan itu berputar seperti mode atau fashion. Salah satu ciri riasan ini adalah warna lipstik cerah dan stunning seperti merah bata, cokelat, dan burgundy. Warna-warna lipstik tersebut merepresentasikan gaya riasan 90-an yang klasik dan cantik.

Di antara lima tren makeup 2023 di atas, mana favorit Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: Tren Kecantikan 2024, Hybrid Makeup Masih Diminati

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."