Tren Kecantikan 2024, Hybrid Makeup Masih Diminati

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita memakai makeup. Foto: Freepik.com/Lifestyle Memory

Ilustrasi wanita memakai makeup. Foto: Freepik.com/Lifestyle Memory

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak terasa tinggal 21 hari lagi kita menyambut tahun 2024. Obrolan soal apa yang bakal hits di tahun depan terus mengemuka, termasuk tren kecantikan 2024. Menurut Affi Assegaf, pakar kecantikan dan Co-Founder Venas Consulting, konsumen semakin menggemari produk kecantikan yang juga berdampak pada kesejahteraan mental.

"Konsumen tidak hanya memilih produk yang semakin memancarkan kecantikan fisik, tapi juga membantu meraih well being. Jadi, memang lebih holistik," jelas Affi di Jakarta Selatan, Rabu, 6 Desember 2023.

Menurut dia, perilaku konsumen memilih produk kecantikan holistik itu sudah terlihat di tahun ini. Di sisi lain, ada pula produk perawatan kulit atau skincare yang bisa membantu menurunkan level stres.

"Ada beberapa produk yang mulai bermunculan seperti serum yang targetnya bukan cuma menjaga kesehatan kulit, tapi juga bisa menurunkan kadar stres di tubuh, menurunkan level hormon kortisol," ungkapnya.

"Caranya dengan menggunakan kandungan yang bersifat adaptogenik, yang bisa menurunkan level stres dari dalam tubuh," tambahnya.

(dari kedua kiri) Category Development Senior Lead Tokopedia, Stefanie Yuli, bersama Beauty Expert dan Co-Founder Venas Consulting, Affi Assegaf dalam acara Tokopedia Beauty Awards 2023 di Jakarta Selatan, Rabu, 6 Desember 2023. Foto: Dok. Tokopedia

Dia juga memberi contoh ada beberapa suplemen kecantikan yang bisa berdampak baik pada kualitas baik.

"Contohnya ada produk suplemen ketika diminum menjaga skin barrier sekaligus meningkatkan kualitas tidur. Dengan begitu, kesejahteraan mental juga terjaga," tuturnya.

Dia juga melihat para pebisnis kecantikan sudah mulai merilis ragam wewangian yang disesuaikan dengan suasana hati alias mood.

"Parfum pun sudah mulai bermunculan yang punya klaim bisa menciptakan mood yang berbeda-beda, ada teknologinya. Contohnya ketika memakai parfum A, kita merasa lebih semangat. Parfum B lebih rileks, parfum C bikin lebih fokus. Jadi pemakaian parfum sesuai kebutuhan," jelasnya.

Lantas bagaimana soal prediksi tren makeup 2024? Affi menyebutkan konsumen Indonesia masih menggemari produk riasan yang bisa bertahan lama, tekstur ringan, dan coverage bagus. Selain itu, dia juga mengungkapkan hybrid makeup, riasan yang mengandung skincare termasuk primadona di tren kecantikan 2024.

"Produk hybrid makeup yang ada kandungan skincare juga diminati, jadi ketika makeup seharian kulitnya pun mendapat nutrisi," pungkasnya.

Semoga paparan tren kecantikan 2024 versi Affi Assegaf di atas membantu, Sahabat Cantika untuk semakin memesona di tahun depan atau jadi ide bisnis jika tertarik.

Pilihan Editor: 6 Tren Kecantikan 2024 dari New York Fashion Week, Eyeliner Mata Kucing dan Gaya Putri Duyung

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."