Berawal dari Idola, Kisah Cinta Lee Sun Kyun dan Jeon Hye Jin Tumbuh Bersemi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pasangan artis Korea Selatan, Lee Sun Kyun dan Jeon Hye Jin. Foto: Instagram/@hoduent

Pasangan artis Korea Selatan, Lee Sun Kyun dan Jeon Hye Jin. Foto: Instagram/@hoduent

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor film Parasite, Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dunia dalam mobilnya pagi ini, Rabu 27 Desember 2023. Kematian mendadak sang aktor tinggalkan kesedihan bagi industri hiburan Korea. Berbagai kalangan berikan ucapan bela sungkawa untuk keluarga dan teman terdekat Lee Sun Kyun.

Pemain drama My Mister dan Coffee Prince ini tutup usai di umur 48 tahun, meninggalkan sang istri, Jeon Hye Jin, dan dua anak. Lee Sun Kyun dan Jeon Hye Jin diketahui telah bersama dalam 14 tahun pernikahan setelah tujuh tahun berpacaran.

Awal Kisah Cinta 

Kisah cinta mereka diawali ketika Lee Sun Kyun mengidolakan Jeon Hye Jin yang lebih dahulu terkenal sebagai Miss Korea 1997 yang mewakili Gyeongnam. Lee Sun Kyun yang merupakan aktor lulusan Departemen Teater Universitas Seni Nasional Korea, mulai mendapat pengakuan publik setelah memainkan drama I'm Sorry I Love You pada tahun 2004.

Namun akhirnya Lee Sun Kyun dapat berkenalan dengan Jeon Hye Jin berkat bantuan seorang teman. Lee Sun Kyun berlari dari Tanhyeon ke Daehak-ro untuk menemui Jeon Hye Jin. Namun sayangnya pertemuan mereka hanya berlangsung selama 15 menit.

Kemudian Lee Sun Kyun mengumpulkan keberanian untuk meminta kontak Jeon Hye Jin agar memiliki kesempatan untuk bertemu kembali. Dengan pendekatan yang penuh tekad, Jeon Hye Jin akhirnya membuka hatinya kepada Lee Sun Kyun dan kisah cinta mereka mulai tumbuh.

Keduanya menjalin hubungan selama tujuh tahun berpacaran dan sempat putus. Namun keduanya akhirnya menikah pada 23 Mei 2009. Pernikahan pasangan aktor ini menjadi perbincangan hangat dan viral di kalangan penggemar.

Dari pernikahan ini, Lee Sun Kyun dan Jeon Hye Jin mendapatkan dua putra. Anak pertamanya lahir pada 25 November 2009 dan putra kedua pada 9 Agustus 2011. Jeon Hye Jin pun sempat fokus membesarkan anak-anaknya sementara waktu. 

Lee Sun Kyun Terjerat Narkoba

Lee Sun Kyun ditemukan tewas di dalam mobil yang diparkir di sebuah jalan di Taman Waryong di distrik Jongno, Seoul pada Rabu, 27 Desember 2023. Ia diduga tewas bunuh diri di samping briket arang di dalam mobilnya. REUTERS

Sejak Lee Sun Kyun terlibat kasus narkoba Oktober lalu, diketahui rumah tangga mereka mengalami keretakan. Lee Sun Kyun, yang memiliki citra baik sebagai suami dan ayah, mengalami pukulan besar terhadap citranya ketika ia tersandung kasus narkoba. 

Lee Sun Kyun sempat menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada istri dan kedua putranya atas serangkaian insiden baru-baru ini. Jeon Hye Jin diketahui bekerja keras untuk melindungi keluarganya. Dilaporkan sebelumnya, Jeon Hye Jin telah memindahkan anak-anaknya ke Amerika selama Lee Sun Kyun menjalani penyelidikan polisi.

Pilihan Editor: Lee Sun Kyun Meninggal Dunia, Claudia Kim: Industri Hiburan Korea Kehilangan Talenta Hebat

ANNISA YASMIN | MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."