Lee Sun Kyun Meninggal Dunia, Claudia Kim: Industri Hiburan Korea Kehilangan Talenta Hebat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Claudia Kim/Foto: Instagram/Claudia Kim

Claudia Kim/Foto: Instagram/Claudia Kim

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Aktor Korea Selatan, Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dunia di sebuah mobil yang terparkir di pusat kota Seoul pada Rabu, 27 Desember 2023. Kematian ini diduga bunuh diri setelah ditemukannya memo yang ditinggalkan mendiang mirip seperti catatan bunuh diri.

Sebelum tutup usia di umur 48 tahun, Lee Sun Kyun sedang berada dalam investigasi kasus penyalahan narkoba yang melibatkan dirinya. Investigasi ini telah berlangsung dari Oktober hingga terakhir pemeriksaan berlangsung minggu lalu. Lee Sun Kyun mengaku ia tidak terlibat dalam penggunaan obat terlarang dan dinyatakan negatif melalui rangkaian tes singkat yang disediakan. 

Lee Sun Kyun/Foto: Fan Page/ Lee Sun Kyun

Claudia Kim Sampaikan Duka Cita

Kabar Lee Sun Kyun meninggal mendadak sangat mengejutkan bagi keluarga, teman, dan warganet. Banyak yang berasumsi bahwa sang aktor bunuh diri karena tidak kuat dengan tekanan kasus yang menyeret namanya.

Sebagai sesama aktor, Claudia Kim sampaikan ucapan duka citanya di sorotan instagramnya melalui tulisan dengan latar polos dalam bahasa Inggris. "Sangat terkejut dan sedih mendengar berita (mengenai Lee Sun Kyun). Semua orang layak dimaafkan untuk kesalahan mereka. Semua orang layak mendapatkan kesempatan dua… Industri Hiburan Korea kehilangan talenta hebat… Turut berdoa untuk keluarga dan teman terdekat. Istirahatlah dengan tenang," tulisnya.

Tulisan Claudia menjadi sorotan warganet dan beberapa menyebut, Claudia Kim berhasil mewakilkan apa yang dirasakan dan ingin diucapkan.

Claudia Kim di Gyeongseong Creature

Nama Claudia Kim akhir-akhir ini menjadi sorotan warganet. Selain ucapan duka citanya kepada Lee Sun Kyun, penampilannya di serial Gyeongseong Creature berhasil memukau warganet. Pada drama ini, Claudia berperan sebagai Maeda Yukiko, wanita Jepang yang memiliki kekuasaan dan popularitas.

Melalui konferensi pers Gyeongseong Creature yang diadakan beberapa hari yang lalu, Claudia menyebut, karakter Maeda Yukiko adalah sosok yang misterius. Selain itu, memerankan Maeda termasuk sulit karena Claudia harus memakai dialog bahasa Jepang yang memiliki aksen yang khas. "Aku kesulitan karena tidak ada orang yang menjadi tempatku bertanya, jadi aku bersama sutradara lakukan riset bersama dengan pergi ke berbagai tempat," ceritanya.

Meskipun sulit, wanita kelahiran 1985 ini menyukai alur cerita yang disajikan Gyeongsang Creature. Ia juga menyukai karya sang sutradara, Chung Dong Yoon. Claudia juga menyebut orang-orang di balik serial ini saling mendukung satu sama lain, sehingga skala syuting yang besar dan sulit dapat ia lalui bersama rekan Gyeongsang Creature yang lain.

Gyeongsang Creature bercerita tentang pertarungan manusia melawan monster yang lahir dari keserakahan manusia. Drama ini memakai latar belakang Korea di bawah penjajahan Jepang tahun 1945. Selain Claudia Kim, beberapa aktor lainnya juga terlibat seperti Park Seo Jun dan Han So Hee.

Pilihan Editor: Aktor Parasite Lee Sun Kyun Meninggal, Sempat Tinggalkan Memo

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."