Suami Menulis Lirik Lagu Menyerah, Lesti Kejora Menangis Haru di Pagi Hari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Dari kanan) Lesti Kejora dan suami, Rizky Billar ditemui di Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Desember 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

(Dari kanan) Lesti Kejora dan suami, Rizky Billar ditemui di Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Desember 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pedangdut, Lesti Kejora baru-baru ini merilis lagu berjudul Menyerah. Lagu ini merupakan hasil kolaborasi Lesti bersama sang suami, Rizky Billar dan Uung Victoria Finky atau dikenal Mom Uung untuk menyemangati para ibu baru di luar sana, termasuk di fase menyusui.

Lagu bergenre pop melayu ini mengandung lirik yang mengungkapkan berbagai permasalahan umum yang dirasakan oleh sosok ibu baru.

Menariknya, lirik lagu ini ditulis oleh Rizky Billar. Ayah satu putra ini mengaku proses pembuatan lirik cukup kompleks.

"Proses liriknya lumayan kompleks, saya agak sedikit kesulitan melanjutkan di kalimat kedua. Untuk melanjutkan kalimat selanjutnya susah banget," jelasnya di Jakarta Selatan, Rabu, 20 Desember 2023.

Namun mendekati tenggat waktu alias deadline menyelesaikan lirik, dia mendapatkan dorongan dan ide mengalir deras di kepalanya. 

"H-1 deadline lirik, 'besok harus jadi ya'. Akhirnya saya coba, saya begadang sampai jam 5 subuh. Saya bukan ke kalimat selanjutnya, tapi saya coba mundur ke belakang. Dari lirik Luka pilu yang tak kunjung, saya nulis terus tiba-tiba jadi semua. Waktu itu jam 2 pagi," jelas pria yang akrab disapa Billar itu.

Pria 28 tahun itu mengataka  bahwa selain perjuangan sang istri menjadi ibu untuk putra mereka, Muhammad Leslar Al Fatih yang kini berganti nama menjadi Muhamad Levian Alfatih Billar, pengalaman hidup dia sendiri juga jadi inspirasi

"Inspirasi saya jujur juga dari yang saya alami. Sempat di titik terendah, merasa terpuruk, dan berlarut. Maka lewat lirik yang saya buat, melodi yang saya keluarkan, saya ingin mengajak jangan jatuh berlarut, jangan menyerah, dan percaya kesabaran akan selalu membawa kebaikan," imbuhnya.

"Memang secara campaign ini untuk ibu-ibu, tapi saya ingin menulis lagu ini untuk masyarakat umum yang merasa terpuruk agar tidak menyerah dan lagu ini menjadi energi positif," kata pria 28 tahun itu.

(kiri ke kanan) Rizky Billar, Lesti Kejora, dan Uung Victoria Finky, Founder Mom Uung dalam konferensi pers lagu Menyerah pada Rabu, 20 Desember 2023. Foto: Istimewa

Lesti Menangis Haru Mendengar Lirik Lagu Menyerah

Usai Billar membagikan proses di balik pembuatan lirik lagu Menyerah, Lesti melanjutkan dengan kesan pertama dia saat mendengarnya. Kala itu, dia mendengar lirik tersebut saat bangun tidur.

Jadi wakti itu sebelum isi demo, kakak (Rizky Billar) itu kan posisinya belum tidur. Nah pagi-pagi jam 9 atau 10, kakak bangunin aku, 'sayang lagunya sudah jadi coba kamu nyanyiin'," kenang Lesti.

"Pas dibaca dinyanyiin liriknya ga berasa air mata menetes, kok bagus. 'Beneran, masa sih' kata kakak. Sorenya kita bikin demonya," ungkap pelantun Insan Biasa itu.

"Semoga lagu ini diterima seluruh masyarakat indonesia, khususnya ibu-ibu menyusui yang berjuang untuk bisa mendapatkan ASI (Air Susu Ibu) yang bagus dan banyak," pungkasnya.

Kata Mom Uung soal Lagu Menyerah

Sebagai pemerhati ibu, Mom Uung concern mendukung para ibu. Tidak ingin semakin banyak ibu yang mengalami kesulitan sendirian, Mom Uung ingin lebih dekat dan dapat hadir untuk setiap ibu baru dan anaknya di setiap harinya lewat lagu Menyerah yang dia nyanyikan bersama Lesti Kejora. Lewat tagar #JanjiGakNyerah, dia ingin mendukung semua ibu menjalani proses dalam mengemban baru dan menyusui.

“Jangan pernah menyerah, karena semua akan indah saat melihat anak kita tumbuh besar. It’s not easy but it’s going to be worth it,”ajak Mom Uung sebagai pendiri merek produk ASI booster Mom Uung. 

Adapun alasan menggandeng Lesti Kejora dalam lagu kolaborasi ini karena sosok perempuan 24 tahun ini menunjukan sebagai ibu baru pantang menyerah apa pun kondisinya untuk sang buah hati. 

Pilihan Editor: Gaya Hijab Lesti Kejora, Dominan Pashmina dan Turban Stylish

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."