3 Fakta Menarik Suki Waterhouse, Debut Akting pada 2012

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Suki Waterhouse. Instagram

Suki Waterhouse. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun ini bisa dibilang tahun istimewa dan bersejarah bagi Suki Waterhouse. Baru-baru ini, penyanyi, aktris sekaligus model itu bertunangan dengan Robert Pattinson setelah lima tahun pacaran. Sebelumnya, dia mengumumkan kehamilan anak pertama saat manggung di Meksiko pada akhir November silam. 

Sejoli ini diketahui kali pertama bertemu pada Juli 2018. Empat tahun setelah itu, pasangan ini tampil perdana di publik saat menghadiri pertunjukan Dior Men Fall 2023 di Giza, Mesir.

Bagi kamu yang ingin mengenal lebih dekat Suki Waterhouse, berikut beberapa faktanya.

1. Tanggal Lahir Suki Waterhouse

Suki Waterhouse lahir di Hammersmith, London pada 5 Januari 1992. Suki menempuh pendidikannya di Latymer Upper School.

2. Perjalanan Karier di Industri Hiburan

Karier Suki Waterhouse di industri hiburan dimulai pada 2012. Kala itu, dia berperan sebagai pemeran utama dalam film komedi Inggris berjudul Pusher.

Sejak itu, dia telah tampil di film-film seperti Insurgent, The Bad Batch, The Divergent Series: Allegiant. Dia juga muncul dalam film komedi klasik, Pride and Prejudice.

Suki Waterhouse. Instagram

Sebelum itu, Suki meniti karier sebagai model di Inggris pada usia 16 tahun. Selama bertahun-tahun, penikmat mode telah melihatnya sebagai duta merek atau brand ambassador untuk merek-merek besar seperti H&M, Redken, dan Burberry. 

Dikutip dari Business of Fashion, pada 2013 saat berolahraga di gym Kensington, seorang konsultan kreatif Burberry ingin Suki Waterhouse memimpin kampanye merek tersebut. Dia pun terpilih sebagai duta merek dari wewangian Burberry Brit Rhythm.

Sejak itu, wajahnya muncul di berbagai sampul majalah seperti Vogue Cina, Vogue Korea, Elle Inggris, Tatler Amerika, InStyle Amerika, dan Love.

Tak hanya karier akting dan model, Suki Waterhouse juga menekuni musik. Pada 2014, Suki Waterhouse merilis single debutnya Brains yang mencapai nomor 12 di UK Singles Chart. Dua tahun kemudia, dia merilis lagu keduanya Better Than You yang juga menduduki nomor 12 di UK Singles Chart.

Suki juga berkolaborasi dengan sesama artis Inggris Tom Odell di lagu Half As Good As You. Pada 2018, dia merilis lagu ketiganya, Fools Gold.

3. Nominasi dan Penghargaan

Suki Waterhouse pernah dinominasikan untuk berbagai penghargaan. Pada 2014, Suki dinominasikan untuk Teen Choice Award untuk Aktris Film Pilihan: Aksi-Petualangan untuk perannya dalam The Divergent Series: Insurgent.

Pada 2017, Suki Waterhouse dinominasikan dalam Penghargaan Film Independen Inggris untuk Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya dalam The Bad Batch. Pada 2020, dia memenangkan Penghargaan Golden Globe untuk Penampilan Terbaik oleh Aktris dalam Serial Televisi Musikal atau Komedi untuk perannya dalam Modern Love.

Pilihan Editor: Bakal Dikaruniai Anak, Begini Perjalanan Cinta Suki Waterhouse dan Robert Pattinson

MUTIARA ROUDHATUL JANNAH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."