Gaya Kepemimpinan Alexandra Askandar, Kombinasi Kecerdasan Emosional dan Perencanaan Matang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Wakil Direktur Utama atau Wadirut Bank Mandiri, Alexandra Askandar/Foto: Doc. Pribadi

Wakil Direktur Utama atau Wadirut Bank Mandiri, Alexandra Askandar/Foto: Doc. Pribadi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar atau akrab disapa Xandra membagikan rumus kepemimpinannya. Bagi Xandra sebagai seorang pemimpin perempuan, ia percaya jika kepemimpinan harus melibatkan kombinasi antara kecerdasan emosional, visi yang kuat, dan kemampuan untuk merangkul inovasi. 

"Saya selalu berpegang pada prinsip bahwa perencanaan yang matang adalah kunci untuk mencapai setiap tujuan. Namun, hasil dan pencapaian tetap menjadi fokus utama saya," ucap Xandra membocorkan gaya kepemimpinan dia melalui pesan instan kepada Cantika, Kamis, 14 Desember 2023. 

Alumnus Boston University, Amerika Serikat ini juga mendorong tim untuk selalu berinovasi, karena ia yakin bahwa inovasi adalah motor penggerak kemajuan. "Saya percaya bahwa setiap anggota tim memiliki potensi yang luar biasa, dan tugas saya sebagai pemimpin adalah memberikan dukungan dan inspirasi agar potensi tersebut dapat berkembang secara optimal," ucap penggemar Wastra Nusantara ini. 

Selain itu, Xandra juga sangat mementingkan kesuksesan sesama pemimpin perempuan. Ia percaya bahwa kolaborasi dan dukungan antar perempuan pemimpin adalah kunci untuk meraih kesuksesan bersama. Sebab, lanjut Xandra, kita semua memiliki peran penting dalam membuka jalan untuk generasi perempuan berikutnya.

Di dalam bekerja, Xandra juga menjunjung prinsip kejujuran, transparansi, dan integritas dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil. "Sebagai pemimpin perempuan, saya memiliki tanggung jawab untuk menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan mendukung, di mana setiap individu, tanpa memandang gender, merasa dihargai dan didukung untuk berkembang," ujarnya. 

Pilihan Editor: Wadirut Bank Mandiri Alexandra Askandar Temukan Kebahagiaan Melalui 3 Jenis Olahraga Ini

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."