Sejarah Baru, Miss France 2024 Eve Gilles Bergaya Rambut Pendek: Kita Semua Unik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Miss Prancis 2024, Eve Gilles. FOTO/instagram

Miss Prancis 2024, Eve Gilles. FOTO/instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Untuk kali pertama dalam 100 tahun sejarah Miss Prancis atau Miss France, pemenang kompetisi tahun ini tampil dengan potongan rambut pendek. Pada Sabtu, 16 Desember 2023, Eve Gilles dinobatkan sebagai Miss France 2024 dan dia diyakini menjadi kontestan pertama yang memenangkan kompetisi dengan gaya rambut model pixie.

Setelah kemenangannya diumumkan, perempuan yang berasal dari Nord-pas-de-Calais di Prancis utara itu membuat pernyataan tentang penampilannya.

"Kita terbiasa melihat wanita cantik dengan rambut panjang, tapi saya memilih tampilan androgini dengan rambut pendek,” kata perempuan 20 tahun itu seperti dilansir surat kabar Inggris The Independent, dikutip dari People, Selasa, 19 Desember 2023.

“Tidak seorang pun boleh mendikte siapa Anda,” lanjut Gilles. “Setiap wanita berbeda, kita semua unik.”

Saat dinobatkan sebagai Miss France 2024, Gilles mengenakan gaun pesta off shoulder berwarna emas berkilauan.

Mengacu pada kehebohan seputar penampilannya, juru bicara Miss Universe mengeluarkan pernyataan kepada People.

“Tidak ada cara yang pasti untuk menjadi Miss Universe atau Miss France, dan kami menerima setiap penampilan yang muncul di panggung kami. Kami mewakili waktu, dan menjadi diri unik yang percaya diri adalah satu-satunya hal yang kami lihat tercermin dalam diri semua pemenang kami," kata mereka.

Juru bicaranya juga menunjukkan bahwa pada kontes Miss Universe tahun ini – yang menampilkan Miss Nikaragua sebagai pemenangnya – ada berbagai gaya rambut yang dipamerkan di antara para kontestan.

"Kami melihat semua jenis gaya pribadi dan rambut - dan kami menyukainya! Pendek, panjang, keriting,” lanjut pernyataan itu, seraya menambahkan bahwa Miss Universe baru, Sheynnis Palacios memiliki potongan rambut yang lebih pendek.

Juru bicara tersebut juga mencatat bahwa Miss Irlandia tahun ini, Aishah Akorede, membuat pernyataan dengan menata rambutnya secara natural pada kompetisi tahun ini yang berlangsung bulan lalu. 

Meskipun Eve Gilles menghadapi reaksi keras atas penampilannya, dukungan online juga berdatangan.

Politisi Prancis Sandrine Rousseau menulis di X , sebelumnya Twitter, “Jadi, di Prancis, pada tahun 2023, kita mengukur kemajuan dalam menghormati perempuan berdasarkan panjang rambut mereka?”

Rekan politikusnya, Karima Delli – yang juga anggota Parlemen Eropa – berbagi unggahan yang menyebut Eve Gilles luar biasa dan cerdas karena merangkul keberagaman dengan potongan rambutnya.

Pilihan Editor: Profil Miss Universe 2023 Sheynnis Palacios, Lulusan Komunikasi Massa dan Concern Kesehatan Mental

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."