5 Ide Dekorasi Natal Bergaya Vintage

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi dekorasi dan pohon Natal. Unsplash.com/Eugenivy Reserv

Ilustrasi dekorasi dan pohon Natal. Unsplash.com/Eugenivy Reserv

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Momen Natal dipenuhi dengan begitu banyak kenangan dari waktu ke waktu. Banyak kenangan indah yang mendorong kita kembali menghiasi ruang tamu dengan bola-bola dan ornamen berkilau. Menghiasi pohon Natal bisa menjadi emosi nostalgia. Bagi kamu yang berencana membuat dekorasi Natal bergaya vintage, berikut tips yang dibagikan Atreyee Choudhury, Pendiri dan Arsitek Interior Utama De Panache.

1. Baki perak

Momen Natal adalah waktu yang tepat untuk memamerkan pusaka warisan, salah satunya baki perak. Baki tersebut bisa berfungsi sebagai alas untuk memasangkan lilin dan ornamen dengan sempurna. Letakkan nampan ini di mana saja dan biarkan cahaya lilin terpantul di ornamen kaca untuk sentuhan kehangatan dan romansa.

Lilin adalah cara sempurna untuk menambah kenyamanan dan keceriaan liburan di ruangan mana pun. Tempat lilin kuningan antik di konsol ruang tamu berfungsi sebagai pusatnya.

2. Peralatan makan dan gelas bertema liburan antik

Peralatan gelas dan piring yang dihias dengan motif liburan dapat dengan mudah mempercantik tampilan meja Anda. Ciptakan suasana hutan musim dingin dengan rusa kuningan antik. Letakkan tanaman hijau di atas taplak meja untuk mendapatkan bagian tengah yang alami. Lengkapi dekorasi dengan tempat lilin kuningan antik.

3. Ornamen pohon Natal bergaya kuno

Tidak ada dekorasi Natal yang lengkap tanpa pohon Natal yang dihias secara berlebihan. Tambahkan beberapa dekorasi kuno seperti bola kaca, bintang, dan lonceng berkilauan.

Bola kaca berwarna yang terletak di antara lampu Natal membantu mengisi pohon, juga akan menciptakan banyak pesona di pohon Natal Anda.

Tambahkan kedalaman pada pohon dengan merangkai setiap inci dengan lampu putih dan hiasi pohon yang menyala dengan bola kaca berwarna perak metalik, emas, dan putih, serta ornamen vintage lainnya.

Anda juga dapat menggantungkan kutipan inspiratif untuk tahun baru di pohon Natal atau bahkan Anda dapat menyembunyikan pesan di kertas berwarna untuk setiap orang terdekat dan tersayang di pohon Natal.

Dekorasi itu bisa menjadi permainan yang menyenangkan untuk mengetahui pesan yang dimaksud untuk setiap anggota selama pesta Natal.

4. Memasukkan unsur alam

Dekorasi Natal tidak lengkap tanpa penyertaan buah pinus, beri, dan mistletoe. Anda juga bisa membuat karangan bunga Natal sendiri dengan daun hijau dan bola merah.

Pertimbangkan pita satin untuk menghiasi pintu masuk Anda. Bentuk lingkaran dari karangan bunga bisa memberi sentuhan manis dalam ruangan dan akan meninggalkan keharuman yang luar biasa.

5. Sentuhan perabotan antik

Tambahkan cermin antik dan perabot pusaka antik untuk kesan pedesaan. Ciptakan dekorasi Natal kuno yang indah dengan tambahan bufet antik atau furnitur lama lainnya yang akan menambah pesona nostalgia pada dekorasi Anda.

Berikan sedikit keajaiban liburan di sekitar rumah Anda dengan tips-tips di atas. Nikmati dekorasi Natal dengan sentuhan vintage.

Pilihan Editor: 5 Inspirasi Dekorasi Natal untuk Menambah Keceriaan Natal di Rumah Anda

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."