5 Inspirasi Dekorasi Natal untuk Menambah Keceriaan Natal di Rumah Anda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi dekorasi ruangan merayakan Natal. Foto: Unsplash/Lynda Hinton

Ilustrasi dekorasi ruangan merayakan Natal. Foto: Unsplash/Lynda Hinton

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang perayaan Natal, sejumlah umat Kristiani kian mempercantik rumah dengan pernak-pernik Natal berwarna hijau, merah, dan emas. Pohon Natal salah satu item dekorasi Natal yang tak pernah ketinggalan. Anda dan keluarga menghiasnya dengan sejumlah pernak-pernik sarat makna.

Selain pohon Natal, kaus kaki warna merah, lampu peri atau fairy lights, dan boneka Santa Claus, ada beberapa dekorasi lain yang bisa dipertimbangkan untuk semakin menyemarakkan indahnya Natal di rumah Anda. Berikut lima di antaranya dikutip dari Pink Villa, Jumat, 10 Desember 2021.

1. Ornamen kayu

Dekorasi pohon Natal buatan tangan yang terbuat dari kayu ini sangat menggemaskan. Diwarnai dengan pewarna dan pelapis alami, ornamen ini akan bertahan selama bertahun-tahun dan menjadi bagian dari tradisi Anda. Mereka benar-benar jenis dekorasi abadi yang diturunkan dari generasi ke generasi.

2. Sarung kursi topi Santa

Anda dapat menambahkan beberapa getaran Natal ekstra ke rumah Anda dengan menutupi kursi Anda dengan penutup topi Santa ini. Jika Anda merencanakan makan malam Natal bersama keluarga atau teman, dekorasi sarung kursi ini pasti akan membawa semua kegembiraan.

3. Tempat lilin rusa kutub

Bukankah tempat lilin bentuk rusa kutub ini sangat menggemaskan? Ciptakan suasana yang indah dengan menempatkan tempat lilin tersebut saat kumpul keluarga Natal. Kehadiran tempat lilin rusa kutub di sudut meja atau meja makan mengingatkan kita dengan sembilan rusa penarik kereta salju Santa Claus. Mereka adalah Dasher, Dancer, Prancer, Vixen, Comet, Cupid, Donner, Blitzen, dan Rudolph si hidung merah.

4. Sarung bantal

Sarung bantal bertema Natal juga akan menambah keceriaan Natal di ruang tamu dan sofa Anda. 

5. Penutup botol anggur

Liburan benar-benar tidak lengkap tanpa segelas wine bersama keluarga. Penutup botol anggur bercorak warna Natal seperti hijau dan merah atau gambar pohon Natal akan membuat botol anggur Anda terlihat indah. Tidak hanya akan melindungi dari debu, penutup botol itu juga membuatnya bagian dari semarak Natal.

Baca juga: Demi Bahagiakan Cucu, Ibunda Kate Middleton Dekor Rumah dengan Ini

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."