Debut Film Panjang Bersama Ibu, Dimas Anggara: Saya Belajar Banyak dari Mama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dimas Anggara, sutradara film #OOTD yang tayang pada 25 Januari 2024. Foto: Poplicist.

Dimas Anggara, sutradara film #OOTD yang tayang pada 25 Januari 2024. Foto: Poplicist.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor Indonesia, Dimas Anggara, memulai debutnya sebagai sutradara film panjang melalui film yang berjudul #OOTD (Outfit of The Designer) yang akan tayang pada 25 Januari 2024 mendatang. Sebelumnya Dimas sudah pernah membuat film pendek berjudul JIWA yang berhasil tayang di berbagai festival film, salah satunya Festival Film Lift - Off Global Network Session 2023.

Hal yang spesial dari pengerjaan film pertama Dimas adalah keterlibatan sang Ibu, Delly Malik, sebagai produser sekaligus penulis cerita #OOTD. Delly mengatakan ia sudah lama ingin menulis dunia fashion Indonesia untuk diangkatkan sebagai film. Pengerjaan cerita ini ia tulis selama dua tahun sejak masa pandemi.

"Saya ngobrol dengan Dimas, lalu saya bilang ingin buat buat film yang Indonesia banget, dimulai dari makanan hingga fashion, terus bekerja sama dengan desainer. Dia (Dimas) bilang 'waduh susah tuh, Ma!'," cerita Delly.

Selama proses penulisan skrip, Delly bersama Dimas telah mengunjungi berbagai kota yang dapat dijangkau dengan mobil, seperti Bandung, Malang, hingga Bali, untuk mendapatkan riset mengenai fashion Indonesia. Dimas juga menyebut, istrinya juga turut terlibat dari awal pembuatan #OOTD.

"Rasanya luar biasa. Kalau tidak ada Mama, saya tidak mungkin seperti ini," Dimas juga ungkap perasaannya membuat film pertama bersama sang Ibu.

Poster film #OOTD yang menjadi debut Dimas Anggara sebagai sutradara. Foto: Dimas Anggara.

Selain merasa senang, Dimas mengaku belajar banyak dari Delly dimulai dari etika pekerjaan, disiplin waktu, serta membagi urusan antara pekerjaan, keluarga, dan pertemanan. "Profesionalisme yang saya pelajari itu berasal dari orang tua saya," imbuh Dimas.

Berbicara mengenai potensi film pertamanya, Dimas sebut yang dibintangi Jihane Almira ini memiliki potensi yang luar biasa karena produksi film didukung oleh 19 desainer terkenal dan memiliki nama besar di dunia fashion. Dimas berharap film ini tidak hanya berpotensi baik untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk banyak orang terlebih dunia fashion Indonesia.

"Melalui film ini, saya ingin mengajak generasi muda untuk ayo kita cintai produk lokal, produk Indonesia," pesan Delly. Dimas juga menambahkan bahwa akan ada kejutan mengenai sang istri, Nadine Chandrawinata, ketika penayangan film #OOTD tanggal 25 Januari 2024.

Pilihan Editor: 5 Fakta Menarik Film #OOTD yang Dibintangi Jihane Almira, Hadirkan Gemerlap Dunia Fashion

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."