Gaya Fashion Atalia Praratya di Fashionality 2023, Gaun Satin dengan Aksentuasi Ecoprint

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Atalia Praratya saat ditemui di pembukaan Fashionality 2023 di Bandung, Selasa, 12 Desember 2023/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Atalia Praratya saat ditemui di pembukaan Fashionality 2023 di Bandung, Selasa, 12 Desember 2023/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Bandung - Tahukah Sahabat Cantika, jika belakangan ini tren brand lokal, termasuk wastra Nusantara semakin digandrungi. Begitu pula dengan pecinta fashion dan mantan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat, Atalia Praratya yang sangat menyukai dan mengapresiasi kekayaan brand lokal Indonesia. 

Seperti yang ia kenakan dalam pembukaan Fashionality 2023 yang diadakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Barat, Selasa, 12 Desember 2023. 

Ibu tiga anak ini tampak anggun dengan gaun satin berdetail layer di bagian pinggang warna dark grey yang menjuntai ke bawah dan kerah rapat. Gaun rancangan Rya Baraba yang menjadi langganan Atalia ini terdapat aksentuasi ecoprint warna cokelat dari daun kemudian dipadankan hijab segiempat warna mocca.  

"Iya saya pakai koleksi Rya Baraba yang ada tambahan ecoprint di bagian lengan," ungkap Atalia seraya menunjukkan bagian tangannya.

Atalia yang mendaku sebagai pecinta fashion bersyukur sekali dari waktu ke waktu dari hari ke hari industri fashion Indonesia terus berkembang. Atalia merujuk data yang dirilis Kementerian Perdagangan RI disebutkan bahwa ada 45,29 persen penghasilan dari ekspor fashion yang artinya ada 700 juta US Dollar. Oleh sebab itu kegiatan terkait fashion semestinya didukung oleh banyak pihak. 

Atalaia menilai tema Fashionality tahun ini menunjukkan sebuah karya yang khas dan original yang memberi pesan akan kekayaan budaya dan fashion Indonesia. "Tantangan kita semakin besar, butuh yang namanya kolaborasi dan aksi nyata untuk mewujudkan Industri fashion Indonesia," ucap Atalia. 

Atalia juga berharap agar momen Fashionality kali ini bisa mendorong para desainer muda untuk terus semangat menunjukkan karya mereka ke skala yang lebih luas sampai mancanegara. "Saya berharap kegiatan seperti ini terus berlangsung untuk meleset kekayaan budaya Indonesia," pungkasnya. 

Impression Menjadi Tema Fashionality 2023 

Fashionality 2023 sengaja mengambil tema Impression. Berharap agar lewat acara ini, seluruh pelaku bisnis kreatif terutama di dunia fashion akan mampu secara mengesankan menampilkan ide-ide kreatif yang orisinil. Tentu dengan tak melepaskan diri dari keutamaan budaya nasional, garis perjuangan APPMI sebagai asosiasi dan organisasi tetap terfokus kepada pengembangan unsur-unsur lokal.

Dimeriahkan oleh lebih dari 120 orang desainer potensial Jawa Barat, dengan sekitar 95
stand di area exhibition, acara ini didukung pula oleh Yogya Group, Garuda, Universitas Kristen Maranatha, dan IFAF. Semoga Fashionality 2023 “Impression” dapat membawa nama fashion Indonesia di kancah industri fashion dalam dan luar negeri serta meningkatkan brand awareness serta membangun branding seluruh pelaku bisnis yang terlibat. 

Sebagai informasi, APPMI adalah Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia yang didirikan oleh  Poppy Dharsono pada tahun 1993. APPMI berkiprah mengedepankan dan menyinergikan antara industri, UMKM dan fashion, serta tersebar di berbagai propinsi di Indonesia, termasuk Jawa Barat.

Pilihan Editor: Rayakan Ulang Tahun ke-50, Atalia Praratya: Saya Tidak Pernah Merasa Sendiri

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."