6 Tren Kecantikan 2024 dari New York Fashion Week, Eyeliner Mata Kucing dan Gaya Putri Duyung

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi eyeliner berwarna cerah. Shutterstock.com

Ilustrasi eyeliner berwarna cerah. Shutterstock.com

IKLAN

4. Eyeshadow yang Penuh Warna

Riasan mata yang berwarna selalu menjadi primadona di musim semi. Untuk pertunjukan Mansur Gavriel, Kanako Takase, penata rias utama, melukis dengan warna monokromatik yang cerah disertai dengan kulit yang alami dan bersinar.

Di pertunjukan Prabal Gurung, direktur tata rias MAC, Romero Jennings, membuat mata grafis dengan warna biru kehijauan yang memudar menjadi ungu. Sedangkan di Rachel Comey, penata rias Romy Soleimani menggunakan Indigo Night untuk membuat satu mata abstrak.

5. Penampilan Ala Putri Duyung

Putri duyung memiliki ciri khas penampilannya pada rambut yang terlihat basah kuyup. "Kami memilih tampilan basah dan hampir basah kuyup tanpa merusak tekstur alami rambut," kata penata rambut Jimmy Paul. 

Penata rias selebriti, Garren mengatakan rambut seperti putri duyung adalah inspirasi rambut yang fantasi sehingga rambut model ditata dengan beberapa helai rambut yang menempel dengan fluid di bagian dahi. "Seperti putri duyung yang baru saja keluar dari air, tetapi tidak terlalu basah."

Tampilan kuku dari Sandy Liang juga terinspirasi dari putri duyung. "Tampilan ini terinspirasi oleh gadis putri duyung yang sedang melamun dan berkeliaran di pantai," kata seniman kuku Holly Falcone. "Dia mengumpulkan kerang, batu, dan harta karun...dan kristal adalah 'harta karun' yang dia kumpulkan."

6.  Hasil Akhir yang Lembut dan Kabur

Hiasan kepala di Gabriella Hearst identik dengan tahun 1950-an, tetapi dengan sentuhan modern. Jadi penata rias Fara Homidi merasa terinspirasi untuk mengambil model mata klasik tahun 50-an. "Ini adalah mata kucing berwarna coklat berasap yang lembut dan diberi sedikit lapisan di bagian dasarnya sehingga ujungnya memudar seperti bentuk tahun 1950-an, tetapi jauh lebih lembut," jelas Homidi.

Di Ulla Johnson, Soleimani melakukan pendekatan lembut pada bibir, menggunakan paduan warna terakota dan peach untuk menciptakan tampilan dua warna yang optik. "Karena perpaduan ini, terlihat lebih halus dibandingkan warna permen karet yang biasa Anda lihat," kata Soleimani.

Pilihan Editor: Dermatologis Membagikan 5 Tren Kecantikan di TikTok yang Bisa Kamu Coba

ANNISA YASMIN | INSTYLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."