Dipilih Lewat Vote, Ini 32 Pemenang Tokopedia Beauty Awards 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sepanjang tanggal 23 Oktober-19 November 2023, masyarakat telah voting brand kecantikan dan perawatan tubuh favorit lewat Tokopedia Beauty Awards 2023. Foto: Dok. Tokopedia

Sepanjang tanggal 23 Oktober-19 November 2023, masyarakat telah voting brand kecantikan dan perawatan tubuh favorit lewat Tokopedia Beauty Awards 2023. Foto: Dok. Tokopedia

IKLAN

Penjualan Produk Perawatan Tubuh Naik Hampir 3 Kali Lipat di Semester I 2023

Berkat kolaborasi yang dilakukan Tokopedia dengan para mitra strategis selama ini, tercatat berbagai dampak positif selama semester I 2023 pascapandemi dibandingkan semester II 2019 saat prapandemi. Jumlah transaksi produk perawatan wajah naik hampir 2 kali lipat di semester I 2023 saat pascapandemi dibandingkan semester II 2019 saat prapandemi. Sedangkan, jumlah transaksi produk perawatan tubuh naik hampir 3 kali lipat.

“Dari segi jumlah penjual, pada periode yang sama, produk perawatan tubuh mengalami kenaikan jumlah penjual hampir 2 kali lipat. Sedangkan dari segi jumlah pembeli, Tokopedia mencatat jumlah pembeli produk kecantikan naik hampir 2 kali lipat. Di sisi lain, jumlah pembeli produk perawatan tubuh melonjak lebih dari 4 kali lipat,” jelas Stefanie.

Selama semester I 2023, Tokopedia juga mencatat beberapa produk yang paling laris. Misalnya di kategori produk Perawatan Wajah serta Kecantikan,cleanser wajah, serum wajah dan krim wajah menjadi primadona. Sementara itu, produk paling laris di kategori produk Perawatan Tubuh yaitu sabun mandi, sampo, dan parfum.

(kedua dari kiri) Category Development Senior Lead Tokopedia, Stefanie Yuli, bersama Beauty Expert dan Co-Founder Venas Consulting, Affi Assegaf dalam acara Tokopedia Beauty Awards 2023 di Jakarta Selatan, Rabu, 6 Desember 2023. Foto: Dok. Tokopedia

Tokopedia juga mencatat temuan menarik di berbagai daerah, contohnya di Sumatera Selatan, Bali dan Sulawesi Selatan merupakan beberapa daerah dengan kenaikan tertinggi jumlah transaksi produk perawatan wajah selama semester I 2023 pascapandemi dibandingkan semester II 2019 saat prapandemi, dengan peningkatan rata-rata hingga hampir 3 kali lipat.

Di sisi lain, Riau, D.I. Yogyakarta dan Bali tercatat sebagai beberapa daerah dengan kenaikan tertinggi jumlah transaksi produk perawatan tubuh, pada periode yang sama, dengan peningkatan rata-rata hingga hampir 4 kali lipat.

“Sedangkan Lampung, Sulawesi Selatan dan Bali menjadi beberapa daerah dengan kenaikan tertinggi jumlah transaksi produk kecantikan, masih dalam periode yang sama, dengan peningkatan rata-rata lebih dari 2,5 kali lipat,” tutup Stefanie.

Sekali lagi, selamat untuk para pemenang Tokopedia Beauty Awards 2023.

Pilihan Editor: Tokopedia Sebut Penjualan Produk Kecantikan dan Perawatan Diri di Yogyakarta Naik 9,5 Kali Lipat

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."