Dipilih Lewat Vote, Ini 32 Pemenang Tokopedia Beauty Awards 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sepanjang tanggal 23 Oktober-19 November 2023, masyarakat telah voting brand kecantikan dan perawatan tubuh favorit lewat Tokopedia Beauty Awards 2023. Foto: Dok. Tokopedia

Sepanjang tanggal 23 Oktober-19 November 2023, masyarakat telah voting brand kecantikan dan perawatan tubuh favorit lewat Tokopedia Beauty Awards 2023. Foto: Dok. Tokopedia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tokopedia Beauty Awards 2023 telah digelar. Tahun ini merupakan kali ketiga ajang penghargaan ini digelar sebagai bentuk apresiasi pelaku usaha kecantikan dan perawatan tubuh yang berjualan di e-commerce yang eksis sejak 14 tahun lalu di Indonesia. Untuk pemilihan pemenang, sepanjang tanggal 23 Oktober hingga 19 November 2023, Tokopedia mengadakan pemungutan suara atau voting. Selama periode itu, telah terkumpul ratusan ribu suara atau votes dari seluruh Indonesia melalui halaman khusus di aplikasi Tokopedia.

“Dalam menentukan para pemenangnya, kami menggandeng para pengguna Tokopedia untuk voting kepada brand kecantikan dan perawatan tubuh pilihannya,” ungkap Vice President of Physical Goods Tokopedia, David Kartono dalam acara Tokopedia Beauty Awards 2023 di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu, 6 Desember 2023.

"Tokopedia sangat mengapresiasi masyarakat yang telah memberikan suara kepada brand kecantikan dan perawatan tubuh pilihannya lewat Tokopedia Beauty Awards 2023,” ucapnya.

Yang Membedakan Tokopedia Beauty Awards 2023 dari Tahun Sebelumnya

Menurut Associate Vice President of FMCG Tokopedia, Marina Anggraini jumlah kategori Tokopedia Beauty Awards tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun 2022 sekitar 25 kategori, sementara tahun 2023 menjadi 32 kategori. Hal ini dilakukan melihat keragaman produk kecantikan di Indonesia yang terus bertumbuh.

"Karena kami ingin sangat mengapresiasi seller-seller beauty and personal care di Indonesia. Di mana nominasi baru di tahun ini adalah brand global kecantikan dan perawatan tubuh," ujar Marina.

Adapun ada tiga syarat merek-merek kecantikan tersebut masuk ke dalam daftar kategori Tokopedia Beauty Awards 2023, yakni memiliki jumlah pengikut atau followers di media sosial yang signifikan, peningkatan penjualan yang pesat, hingga popularitas produk mereka, seperti seberapa sering dicari masyarakat di Tokopedia.

(dari kiri) David Kartono - Vice President of Physical Goods Tokopedia dan Marina Anggraini - Associate Vice President of FMCG Tokopedia dalam acara Tokopedia Beauty Awards 2023 di Jakarta Selatan, Rabu, 6 Desember 2023. Foto: Dok. Tokopedia

Yang Diperoleh Pemenang Tokopedia Beauty Awards 2023 

Menurut David, para pemenang Tokopedia Beauty Awards 2023 mendapatkan berbagai keuntungan, ulai dari modal pemasaran produk atau toko berupa saldo beriklan ‘TopAds’, badge TBA 2023 untuk meningkatkan kepercayaan pembeli hingga pelatihan terkait manajemen bisnis dari pakar industri.

Daftar Pemenang Tokopedia Beauty Awards 2023

Kategori Perawatan Wajah

- Best Toner and Essence: NPure

- Best Serum: Avoskin

- Best Moisturizer: Labore Official Shop

- Best Men's Face Care: Kahf

- Best Sun Care: Azarine Cosmetics

- Best Face Cleanser: Whitelab

Best Global Face Care: Skintific Official Store

Perawatan Tubuh

- Best Body Wash: Biotalk

- Best Body Care: Scarlett Whitening

- Best Hair Care: Varesse

- Best Women's Fragrance: HMNS

- Best Men's Fragrance: Alchemist Fragrance

- Best Shampoo: Dr Soap

- Best Hair Grooming: SMITH Men Supply

- Best Global Hair Care: KERASTASE Official

- Best Global Body Care: NIVEA Official

Alat Kecantikan

- Best Beauty Tools: Aeris Beauté

- Best Global Hair Tools: Dyson

- Best Global Men's Grooming: Philips

Makeup Mata dan Bibir

- Best Global Makeup: Maybelline

- Best Eye Shadow: Make Over Official

- Best Eyebrow: Guèle Cosmetics

- Best Mascara: Rose All Day Cosmetics

- Best Cushion/Foundation: Luxcrime

- Best Concealer: ESQA Cosmetics

- Best Blushes: Jacquelle Official

- Best Powder: Somethinc

- Best Make-up Setting Spray: Studio Tropik

- Best Lip Color: BLP Beauty

- Best Makeup Remover: Dear Me Beauty

Brand Terbaik

- Fastest Growing Brand: SAFF & Co.

- Best Newcomer: The Originote

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."