Seluruh Anggota Blackpink Perpanjang Kontrak dengan YG Entertainment

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
BLACKPINK. Foto: Instagram/@blackpinkofficial.

BLACKPINK. Foto: Instagram/@blackpinkofficial.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Grup perempuan, Blackpink resmi memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment untuk aktivitas grup selama beberapa tahun ke depan. Hal itu diumumkan perusahaan hiburan yang berdiri sejak 1996 itu lewat rilis pada hari ini, Rabu, 6 Desember 2023.

“Setelah diskusi yang cermat dengan Blackpink, kami menandatangani kontrak eksklusif untuk aktivitas grup berdasarkan kepercayaan yang mendalam,” kata YG Entertainment.

Produser YG Entertainment, yakni Yang Hyun-suk ikut berkomentar, “Kami senang dapat melanjutkan hubungan kami dengan Blackpink."

"Blackpink akan terus melakukan yang terbaik untuk bersinar lebih terang di pasar musik global sebagai artis yang mewakili tidak hanya agensi kami tetapi juga K-pop, dan kami mengirimkan dukungan dan keyakinan kami yang tak tergoyahkan untuk langkah mereka di masa depan,” katanya.

Dengan dukungan YG Entertainment, Blackpink berencana untuk membalas cinta penggemar di seluruh dunia dengan merilis musik baru dan mengadakan tur dunia berskala besar.

Grup yang digawangi Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose ini menyelesaikan tur dunia "Born Pink" pada September lalu. Tur ini menarik 1,8 juta peserta, menghasilkan penjualan kumulatif mendekati 300 miliar won. Bahkan tanpa adanya kontrak eksklusif individu, YG Entertainment dan setiap anggota diperkirakan akan terus memperoleh keuntungan besar dari aktivitas grup Blackpink.

Kontrak Individu Anggota Blackpink Masih Tahap Diskusi

Seperti yang disebutkan di atas, kontrak Blackpink dan YG Entertainment yang diperpanjang ini untuk aktivitas grup, sehingga memberikan kemungkinan bahwa para anggota dapat menandatangani kontrak dengan agensi lain untuk kegiatan individu mereka.

YG Entertainment pun membagikan pernyataan singkat terkait hal tersebut kepada Yonhap. "Kami masih berdiskusi (mengenai kontrak individu)," kata YG Entertainment.

Menurut Munhwa Ilbo, dua anggota termasuk Lisa Blackpink telah memilih untuk berpisah dengan YG Entertainment, sementara diskusi dengan dua anggota lainnya masih berlangsung.

Sebagai informasi, Blackpink debut di industri musik sejak tahun 2016 dengan merilis dua single, yaitu Whistle dan Boombayah. Tidak lama setelah rilis, lagu tersebut berhasil naik ke puncak tangga lagu di Korea Selatan hingga meraih posisi satu.

Pilihan Editor: 7 Fakta Menarik Penampilan BLACKPINK Sebagai Artis Utama Coachella 2023

ANTARA | TEMPO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."