Umumkan Berpisah dengan Minhwan FTISLAND, Berikut 5 Fakta Yulhee

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Yulhee. Instagram

Yulhee. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar kurang mengenakkan datang dari pasangan artis Korea Selatan. Setelah lima tahun menikah, Kim Yulhee atau lebih dikenal Yulhee dan Minhwan FTISLAND memutuskan untuk berpisah. Lewat akun Instagram masing-masing pada Senin, 4 Desember 2023, Yulhee dan Minhwan membagikan pengumuman perceraian mereka.

"Halo, ini Yulhee. Hari ini, saya menulis ini untuk berbagi dengan Anda sebuah topik yang agak berat, dan meskipun hati saya terasa berat, saya ingin membagikannya secara langsung kepada Anda semua yang telah mendukung dan mencintai kami," tulis perempuan berusia 26 tahun itu.

"Setelah banyak waktu, usaha, dan diskusi, kami memutuskan untuk saling mendukung di jalur yang berbeda. Meski perjalanan kami sebagai pasangan telah berakhir, peran kami sebagai orang tua bagi anak-anak kami tetap ada. Kami berdua saat ini berkomunikasi dan merawat anak-anak kami dengan kemampuan terbaik kami," tambahnya.

Dia juga menyampaikan setelah mereka mempertimbangkan dengan cermat, ketiga buah hati saat ini tinggal bersama Minhwan.

"Setelah kami memutuskan bahwa yang terbaik bagi mereka adalah tetap tinggal di tempat mereka tinggal untuk mengakomodasi masalah yang realistis dan meminimalkan tekanan psikologis. Selain itu, saya juga sering meluangkan waktu bersama mereka untuk meminimalkan ketidakhadiran ibu mereka," jelasnya.

Pasangan selebritas Korea Selatan, Yulhee eks LABOUM dan Minhwan F.T. Island mengumumkan berpisah. Foto: Allkpop.

Tak lama kemudian, Minhwan FTISLAND membagikan pesan bernada senada tentang kabar perpisahan mereka.

"Saya melakukan pendekatan ini dengan hati-hati, setelah mengambil keputusan sulit setelah mempertimbangkannya dengan cermat. Setelah berdiskusi panjang lebar, saya dan istri mengambil keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," katanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang dia terima sekaligus meminta maaf atas kabar perpisahan ini.

Terlepas dari kabar kurang mengenakkan terkait pernikahannya, berikut sederet fakta menarik Yulhee bagi yang ingin mengenal dia lebih dekat.

1. Profil

Yulhee lahir di Bucheon, Gyeonggi-do, Korea Selatan, pada 27 November 1997. Dia merupakan sulung dari tiga bersaudara.

2. Pernah Gabung Grup Laboum

Yulhee diketahui pernah gabung di grup Laboum. Grup musik perempuan itu diketahui debut pada 2014 dengan merilis lagu Petit Macaron. Namun pada 3 November 2017, Yulhee keluar dari Laboum. Saat ini, Laboum terdiri dari 4 anggota, yakni Soyeon, ZN, Haein, dan Solbin. Saat ini mereka tengah rehat dalam waktu yang ditentukan.

3. Kisah Cinta Yulhee dan Minhwan

Yulhee dan Minhwan pertama kali mengonfirmasi hubungan mereka pada 22 September 2017 dan mengumumkan bahwa mereka mendaftarkan pernikahan mereka secara resmi pada Mei 2018. Selanjutnya, mereka mengadakan upacara pernikahan pribadi pada bulan Oktober di tahun yang sama.

Ketika wawancara dengan bnt  beberapa tahun lalu, Yulhee mengatakan dia yang terlebih dahulu mengajak Minwhan FTISLAND saat kencan pertama.

"Pada saat itu, suamiku mempunyai reaksi yang dingin dan tidak tertarik, tapi itu justru membuatku lebih terpikat, dan kupikir itulah sebabnya aku jatuh cinta padanya,” katanya dikutip dari Soompi, Juni 2019.

“Pada kencan pertama kami, dia berkeringat, tapi itu pun tampak sangat keren. Aku benar-benar dibutakan oleh cinta,” sambungnya.

Di mata Yulhee, Minhwan sosok pria yang penuh perhatian. "Kapan pun aku bersamanya, hatiku masih berdebar, dan aku selalu ingin menunjukkan sisi terbaikku kepadanya,” tuturnya.

Ketika ditanya mengenai hubungan mereka saat itu, Yulhee mengatakan bahwa dirinya dan Minhwan masih berbicara secara formal satu sama lain untuk menjaga rasa hormat.

“Setiap kali kami bertengkar, 100 persen suami saya akan meminta maaf terlebih dahulu. Dia sangat menyenangkan setiap kali dia melakukannya. Saat dia dengan manis datang untuk meminta maaf, amarahku lenyap seperti salju yang mencair,” jelasnya.

4. Impiannya Memiliki Keluarga yang Harmonis

Masih dalam wawancara dengan bnt tahun 2019, ketika ditanya mengenai mimpi 10 tahun ke depan, Yulhee menyebutkan keluarga harmoni salah satunya.

“Sebagai ibu dan istri, saya ingin membangun keluarga yang penuh energi dan harmonis. Dan secara pribadi, meskipun itu bukan pekerjaan di industri hiburan, aku ingin mengambil tantangan untuk mencoba apa pun yang ingin aku lakukan,” ucapnya.

5. Dikaruniai Tiga Anak

Yulhee melahirkan tiga orang anak, yakni Choi Jae-yul pada 18 Mei 2018, dan anak kembar Choi Ah-yoon serta Choi Ah-rin di tahun 11 Februari 2020.

Pilihan Editor: 5 Penyebab Perceraian yang Sering Dialami Pasangan Suami Istri, Rasa Cinta Sirna

SOOMPI | ASIANWIKI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."