Cardi B Debut jadi Model Catwalk di Fashion Show Balenciaga, Pakai Mantel Bulu Palsu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Cardi B. Instagram

Cardi B. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bila selama ini rapper Cardi B menjadi artis langganan yang duduk di baris depan peragaan busana atau fashion show di rumah mode ternama, akhir pekan kemarin untuk kali pertama dia melenggang sebagai model catwalk. Dia menjadi salah satu model yang memperagakan koleksi Balenciaga Pre-Fall 2024 di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Perempuan 31 tahun ini terlihat mengenakan mantel bulu palsu berwarna biru cerah dipadu dengan bodysuit bustier sebagai dalaman. Cardi B juga melengkapi penampilannya dengan satu set kancing berlian, cincin berlian, dan rantai berlian mencolok dengan logo merek di lehernya.

Gaya rambutnya ditata sleek ke belakang dan belah tengah ditambah rambut ekstensi kuncir kuda yang panjangnya hingga kaki. Untuk gaya riasan terlihat bold dengan pulasan lipstik merah tua dan riasan mata kucing atau cat eye yang dramatis.

Pertunjukan tersebut – yang pertama bagi rumah mode yang berbasis di Paris sejak kampanye liburan kontroversialnya pada tahun 2022 – berlangsung di jalan yang ditutup di kawasan Hancock Park di Los Angeles. Jalan yang ditumbuhi pohon palem tegak lurus dengan papan nama Hollywood menjadi latar belakang alam yang indah ketika para model memamerkan koleksi yang terinspirasi dari streetwear kasual nan nyaman.

Berkaca pada momen menggembirakan tersebut, Cardi B membagikan foto di X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) dirinya sedang berjalan di runway yang dengan bercanda ia beri judul: “Dalam perjalanan menuju chic fil A!

Pertunjukan Balenciaga hari Sabtu kemarin bertabur bintang yang dihadiri oleh Kim Kardashian, Nicole Kidman, dan Salma Hayek untuk melihat kreasi desainer Demna, yang menawarkan kreasi pakaian aktif, grunge, dan pakaian malam.

Suami Cardi B Lebih Dulu menjadi Model Catwalk

Meskipun hari Sabtu menandai debut runway Cardi B, suaminya, Offset, pernah berjalan di catwalk Balenciaga sebelumnya. Di Paris Fashion Week tahun 2021, Cardi B dalam balutan busana Balenciaga dari ujung kepala hingga ujung kaki saat ia berjalan di acara merek tersebut untuk koleksi musim semi/musim panas 2022.

Dia membagikan cintanya kepada suaminya di Instagram setelah acara tersebut, dengan menulis, "Bangga sekali dengan suamiku @offsetrn yang tampil di acara tersebut!"

Gaya Artis Hollywood di Fashion Show Balenciaga Pre-Fall 2024

Pertunjukan Balenciaga Pre-Fall 2024 menampilkan barang-barang yang dirilis secara terbatas, termasuk tas jinjing dan pakaian yang dibuat bekerja sama dengan pengecer organik Erewhon dan perhiasan yang dibuat bekerja sama dengan Jacob & Co.

Sebagai penggemar lama Balenciaga dan duta selama hampir dua tahun, Kim Kardashian menyalurkan kesan edgy merek tersebut saat dia mengenakan legging renda nude dengan atasan high-deck nude dan jaket berlogo Balenciaga hitam. Dia melengkapi pdengan pelindung mata hitam dan tampilan rambut basah atau wet style.

Hayek, 57, membawakan semburat warna ke acara tersebut dengan mengenakan sepatu hak tinggi berwarna merah muda neon dan tas berwarna senada dipadankan dengan gaun hitam, kacamata hitam, dan anting-anting perak berkilau.

Nicole Kidman memilih tampilan Balenciaga serba hitam untuk pertunjukan tersebut. Dia terlihat mengenakan gaun double-breasted hitam dengan celana ketat hitam, sepatu hak tinggi, dan sarung tangan.

Aktris berusia 56 tahun ini baru saja ditunjuk sebagai duta terbaru untuk merek tersebut, dan mengatakan dia bersemangat untuk mulai bekerja.

“Balenciaga telah bersama saya melalui beberapa peristiwa paling berkesan dalam hidup saya, mulai dari pernikahan saya hingga karpet merah Oscar,” katanya dalam siaran pers, seraya menambahkan bahwa dia berharap untuk menciptakan lebih banyak kenangan bersama.

Show Pertama setelah Kontroversi Kampanye Gift Collection

Pertunjukan Balenciaga pada Sabtu kemarin adalah acara pertama Demna yang kembali menjadi sorotan sejak kampanye “Gift Collection” merek tersebut tahun lalu memicu reaksi negatif di internet karena gambarnya yang kontroversial.

Gambar iklan untuk dua kampanye berbeda dikritik karena melakukan seksualisasi terhadap anak-anak karena salah satunya menunjukkan anak-anak memegang boneka beruang yang mengenakan perlengkapan perbudakan kulit, dan iklan bertema "Office" lainnya melibatkan referensi ke kasus Mahkamah Agung tentang pornografi anak.

Kampanye tersebut dengan cepat dihapus oleh merek tersebut, yang mengeluarkan pernyataan dan mengatakan mereka dengan tulus meminta maaf atas segala pelanggaran yang ditimbulkan oleh gambar tersebut. Balenciaga juga mengajukan gugatan terhadap perusahaan produksi yang menangani kampanye tersebut karena mengklaim kelalaian yang dilakukan perusahaan menyebabkan gambar tersebut dikritik.

Direktur kreatif merek tersebut akhirnya mengeluarkan pernyataan yang mengakui keputusan tersebut dan meminta maaf atas semua kekacauan yang ditimbulkannya.

Saya ingin meminta maaf secara pribadi atas kesalahan pilihan konsep artistik… dan saya mengambil tanggung jawab,” tulisnya dalam pernyataan yang dibagikan di media sosial.

Meskipun kadang-kadang saya ingin memikirkan pekerjaan saya, saya TIDAK PERNAH memiliki niat untuk melakukan hal itu dengan subjek mengerikan seperti pelecehan anak yang saya kutuk. Saya perlu belajar dari hal ini, mendengarkan dan terlibat dengan organisasi perlindungan anak untuk mengetahui bagaimana saya dapat berkontribusi dan membantu mengenai masalah yang mengerikan ini," jelasnya.

Pilihan Editor: Hadiri Fashion Show Bersama Offset, Suaminya, Cardi B: Sangat Bangga

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."