Teras by Plataran Buka Hari Ini, Menjajal Kuliner Rumahan Kaya Rasa dengan Sentuhan Modern

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ragam menu makanan dan minuman di Teras by Plataran yang berada di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, Jumat, 1 Desember 2023. Foto: CANTIKA/Annisa Yasmin

Ragam menu makanan dan minuman di Teras by Plataran yang berada di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, Jumat, 1 Desember 2023. Foto: CANTIKA/Annisa Yasmin

IKLAN

Manis Sekaligus Segar, Suguhan Tape Goreng hingga Es Permen Karet

Sebagai penutup, Cantika memakan sajian Tape Goreng yang dihiasi icing sugar dan buah strawberry. Tape goreng ini akan terasa nikmat ketika dicelupkan dalam kuah gula aren yang kental, lalu memberi perpaduan rasa manis dan pahit yang seimbang sehingga tidak membuat eneg. Bagian dalam tape terasa lembut, meski dari luar dessert ini terlihat kripsi.

Chef Teras by Plataran, Raiyan, berbagi cerita di balik kuah aren yang disajikan bersama tape goreng. “Gula arennya berasal dari UMKM di Nusa Tenggara. Mereka sendiri yang ambil aren dan olah secara langsung, sehingga rasanya asli gula aren. Nah, pahitnya itu berasal dari tungku ketika memanaskan aren tadi,” jelasnya.

Tape Goreng di Teras by Plataran yang berlokasi di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan. Foto: Dok. Teras

Pengalaman icip-icip kuliner Teras by Plataran tak berhenti di situ saja, Cantika juga menikmati beberapa minuman segar, seperti Es Permen Karet dan Es Kelapa Pandan. Dari segi tampilan, Es Permen Karet menggoda berawarna pink memiliki hiasan permen pop rock di tepi gelas. Perpaduan bubuk permen karet rumahan, susu condensed, dan permen pop rock memberi cita rasa manis yang kaya.

“Biasanya minuman permen karet warna biru kan? Nah sengaja di minuman ini memilih warna pink karena sesuai dengan tone ruangan agar selaras,” jelas Remon selaku bartender Teras by Plataran sambil menunjuk interior restoran yang cenderung berwarna coklat kemerahan.

Es Permen Karet di Teras by Plataran. Foto: Dok. Teras

Adapun Es Kelapa Pandan menyuguhkan rasa menyegarkan seperti suasana berbuka puasa. Es ini memiliki air warna hijau pandan dengan beberapa potong buah kelapa di permukaan. Ketika diseruput, kesegaran dari kelapa dan harumnya pandan akan membuat kamu ingin menyeruputnya lagi dan lagi.

Sebelum Cantika pamit, Remon menyajikan penutup dengan salah satu minuman yang banyak disukai, yaitu Red Velvet. Minuman dominan warna pink ini dihiasi dengan foam pink dengan aksen warna cokelat dan digambar bentuk hati berwarna putih.

Ketika Red Velvet diminum, kamu tidak hanya akan mendapat rasa manis ala strawberry, tetapi juga rasa cokelat dan pahitnya moka yang membuat Red Velvet di sini memiliki rasa yang begitu seimbang. Ditambah tekstur minuman yang creamy membuat kamu bakal semakin semangat melanjutkan aktivitas.

Sekian catatan kuliner Cantika di Teras by Plataran. Oiya untuk kisaran harga makanan dan minuman mulai dari Rp30 ribu hingga Rp150 ribu. Restoran ini buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Untuk promo pembukaan, ada berupa sms blast untuk pengguna kartu telkomsel, disko pembelian 10 persen selama seminggu ke depan, juga ada special dessert untuk membership PIM. Dan, jika kamu berencana mengadakan acara di Teras by Plataran, daya tampung restoran tersebut mencapai 64 orang.

Pilihan Editor: Resto dan Menu Paling Hits Selama 2021, Ada Subway Hingga BTS Meal 

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."