Kreasi Resep Mac and Cheese dari Dua Bahan Saja yang Viral di TikTok

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Mac and cheese. Shutterstock

Mac and cheese. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Makanan makaroni keju atau mac and cheese adalah cemilan yang tepat dimakan sambil menonton film atau saat menikmati waktu bersama keluarga dan teman terdekat karena rasanya yang gurih, manis, dan pedas apabila ditambah saus pedas.

Meski terlihat mewah, ternyata Anda bisa membuat macaroni keju dari dua bahan saja dan dapat didapatkan dengan mudah di toko terdekat, yaitu pasta dan keju olahan. Cara membuat makaroni keju seperti ini sudah pernah viral di TikTok sebelumnya.

Yuk kita intip kreasi resep mac and cheese berikut ini:

1. Rebus air campur garam untuk merebus pasta dalam panci
2. Ketika telah mendidih, tambahkan 16 ons pasta pendek favorit Anda seperti pipe, ravioli, fusilli, dan lainnya.
3. Masaklah pasta hingga matang al dente, tiriskan dan sisakan satu cup air sisa memasak pasta sebelumnya
4. Kembalikan pasta ke dalam panci panas dan masukkan 12 hingga 16 ons keju olahan. Kemudian masukkan satu cup air sisa tadi agar keju dan pasta dapat lebih menempel 
5. Sajikan segera setelah selesai

Resep sederhana ini memiliki banyak variasi pembuatan, dimulai dari penggunaan pasta yang dipakai. Segala jenis pasta pendek akan cocok dimasak dan tetap bekerja dengan baik bila dipadukan dengan keju. Jika Anda ingin mengombinasikan beberapa jenis pasta pendek juga menarik untuk dicoba.

Jika Anda lebih menyukai makaroni keju panggang, pastikan kombinasi pasta dan keju Anda lengket dan menambahkan setengah cup air pasta atau susu. Pangganglah pada 375 derajat selama 20 menit. Anda bisa memberi topping seperti parutan keju, bacon, atau remahan roti.

Untuk mendapat hasil yang lebih meleleh pada keju, Anda bisa menambahkan setengah hingga satu cup mozzarella. Dan jika Anda tidak mengonsumsi gluten, bisa menggunakan pasti yang tidak mengandung gluten.

Tambahkan elemen bergizi pada makaroni keju Anda dengan bayam kecil ke dalam panci saat memasak makaroni keju. Mainkan juga rasa keju dengan menambahkan satu sendok saus pedas untuk memperkaya rasa.

Pilihan Editor: Kreasi Resep Ramen dengan Cita Rasa Khas Jawa, Paduan Saus Wijen dan Kemiri

ANNISA YASMIN | REALSIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."