Kylie Jenner Ungkap Tantangan Merintis Bisnis Kosmetik Tahun 2015 Lalu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kylie Jenner. Foto: Instagram/@kyliejenner

Kylie Jenner. Foto: Instagram/@kyliejenner

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik dan pengusaha, Kylie Jenner mengungkapkan tantangan awal dia merintis bisnis kosmetik bernama Kylie Cosmetics pada 2015. Ketika akan merilis Kylie Lip Kit, produk pertamanya, ibundanya sempat meraguu akan terjual. Bahkan dia mewanti-wanti untuk bersiap produk tersebut memenuhi garasi mobil. Hal itu dibagikan saat bebincang dengan aktris Jennifer Lawrence untuk majalah Interview. 

“Anda adalah seorang remaja muda yang bereksperimen dengan riasan Anda sendiri. Apa tantangan terbesar dalam mewujudkan hal tersebut menjadi kenyataan?” ujar Lawrence dikutip dari People, Senin, 27 November 2023.“Banyak orang berpikir bahwa pengaruh membuat segalanya lebih mudah, namun seringkali hal itu jelas menjadi penghalang,” tambah bintang Hunger Games itu.

Sang maestro kecantikan berusia 26 tahun setuju dengan hal tersebut dan menjawab, “Membuktikan bahwa orang salah adalah sebuah tantangan, namun begitu pula membangunnya dari awal. Mengingat aku dan ibuku dan kami tidak pernah membuat riasan."

“Kami tidak tahu harus mulai dari mana. Kami tidak memiliki siapa pun yang membantu kami. Dan ibuku mengira aku akan terjebak dengan lip kit di garasiku selama sisa hidupku.”

Adik Kendall Jenner itu ingat memesan “minimal” 5.000 lip kit – lipstik cair dan lip liner – dalam tiga warna (Dolce K, Candy K, dan True Brown), dan mengatakan Kris Jenner, 68, khawatir dia akan terjebak dengan itu.

“Dia berkata, 'Sebaiknya kamu bersiap-siap, Kylie, karena kamu mungkin memiliki banyak lip kit di garasimu seumur hidup, jadi kamu sebaiknya menyukai warna-warna ini,'” kenangnya.

Beruntung bagi Kris - dan Kylie - perlengkapan bibir segera terjual habis secara daring atau online.

“Dan kemudian terjual habis dalam dua detik, dan saat itulah kami berpikir, 'Oke, bagaimana kita melakukan ini? Bagaimana kita membuat ini lebih cepat dan lebih baik?'” kenang Kylie.

Setelah kesuksesan produk lip kit, dia dan Kris berkendara ke seluruh California mengunjungi pabrik. “Menemukan pabrikan terbaik itu sulit. Kami adalah perusahaan baru, jadi sulit untuk berkembang di hadapan banyak orang,” katanya, seraya menambahkan bahwa “Anda tidak punya ruang untuk melakukan kesalahan.”

“Tapi itu bukan hal yang buruk,” jelasnya. “Itu sangat sukses dan itu adalah saat terbaik dalam hidup saya,” tuturnya.

Inspirasi Kylie Jenner Membuat Produk Kontur Bibir

Jennifer Lawrence juga menggali lebih jauh inspirasi Kylie membuat kontur bibir, yang menurut dia menjadi pionir di bidangnya.

“Saya pikir ini dimulai karena saya ingin tampilan bibir yang besar, berisi, dan lembap, serta saya hanya ingin ilusi bahwa saya memiliki bibir yang lebih penuh,” jawab perempuan 33 tahun itu.

“Tapi tidak ada yang mengajari saya," lanjutnya. Dia mengaku dalam mewujudkan ide itu dia bekerja sendiri tanpa bantuan penata rias.

Cara Kylie Jenner Mengenalkan Pekerjaan Dia kepada Anak-anak

Di bagian lain wawancara, Kylie mengungkapkan bagaimana dia menjelaskan pekerjaannya kepada anak-anaknya, Stormi, 5, dan Aire, 21 bulan, yang dia bagikan dengan mantan Travis Scott.

“Bagaimana cara kamu menjelaskan pekerjaan ke anak-anak?” Lawrence bertanya, dan Kylie menjawab, "Ibu merias wajah."

Menurut dia, Stormi tidak hanya tahu tentang Kylie Cosmetics, dia juga menyukainya.

“Stormi sedang mempermainkan riasanku kemarin. Dia suka memakai bibir merah sesekali,”ungkap bintang reality show itu.

“Tentu saja di sekitar rumah. Dan aku selalu ingin menunjukkan padanya namaku yang tertera di lipstik. Saya seperti, 'Ini lipstik ibu. Ibumu sangat keren.'”

Di sisi lain, Kylie yang memperluas kerajaan bisnisnya ke dunia mode awal tahun ini berupaya membuatkan baju koleksi Khy untuk Stormi. Itu salah satu langkah dia mengenalkan lini pakaian yang dia rintis. 

“Anak saya masih terlalu kecil untuk mengetahui apa yang terjadi, tapi saya memberi tahu Stormi bahwa Ibu sekarang membuat pakaian. Koleksi Khy saya sudah keluar dan saya membuatkannya semua versi mini dari semua bagian dari rilis pertama kami, ”ungkap Kylie Jenner. “Saya suka dia terlibat dalam segala hal yang saya lakukan, dan saya selalu melakukan hal-hal spesial untuknya.”

Pilihan Editor: Kisah Cinta Timothee Chalamet dan Kylie Jenner, Kali Pertama Jumpa di Fashion Show

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."