Dorong Gaya Hidup Sehat dengan Ajak Keluarga Bergerak Aktif

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
PRUActive Family 2023 di Jakarta/Prudential

PRUActive Family 2023 di Jakarta/Prudential

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjalani gaya hidup aktif sangat disarankan para ahli kesehatan. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan mendatangi ajang olahraga bersama seperti PRUActive Family by Prudential. "Tahun ini, program PRUActive Family diadakan di empat kota, yaitu Surabaya, Bandung, Makassar, dan Jakarta, dengan total pendaftar sebanyak lebih dari 14.000 orang di keempat kota," kata Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 27 November 2023.

Jakarta menjadi kota keempat sekaligus menjadi puncak penyelenggaraan PRUActive Family, yang diselenggarakan pada Minggu, 26 November 2023 pukul 07.30-16.00 WIB di Prajurit Expo Balai Kartini, Jakarta. Sebanyak lebih dari 5.000 pendaftar dari kota Jakarta mengikuti berbagai kegiatan olahraga seru dan interaktif, meliputi: family fun workout (Zumba Fitness, K-POP Cardio, Pound Fit dan Fun Exercise), medical check up dan konsultasi kesehatan, aktivasi booth, food bazaar, permainan untuk keluarga, door prize, serta acara hiburan.

Karin Zulkarnaen mengatakan ia sangat senang melihat antusiasme ribuan peserta di empat kota penyelenggaraan ajang PRUActive. Hal ini menunjukkan bahwa saat ini kesadaran masyarakat untuk hidup sehat sudah semakin tinggi. "Kami berkomitmen untuk terus menjadi mitra dan pelindung tepercaya bagi keluarga Indonesia saat ini dan generasi mendatang, dengan menyediakan berbagai inisiatif gaya hidup sehat sekaligus solusi perlindungan kesehatan dan keuangan yang sederhana dan mudah diakses, sebagai upaya untuk mencegah dan melindungi diri dan keluarga dari berbagai risiko sekaligus meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia,” katanya. 

Prudential Indonesia mengajak masyarakat untuk bergerak aktif menjaga kesehatan tubuh, serta membantu mereka memaknai kebersamaan dengan keluarga. Program PRUActive ini juga sejalan dengan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat GERMAS dari Kementerian Kesehatan, khususnya dalam hal melakukan aktivitas fisik dan cek kesehatan secara berkala. Selain itu, dengan dukungan berbagai rekanan PRUPriority Hospitals di empat kota, ribuan pengunjung PRUActive Family juga mendapat kesempatan untuk mendapatkan medical check-up secara gratis maupun konsultasi kesehatan dengan dokter.

Menerapkan pola hidup sehat menjadi semakin penting, khususnya di tengah semakin tingginya prevalensi penyakit. Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan bahwa prevalensi penyakit tidak menular mengalami kenaikan jika dibandingkan Riskesdas 2013. Beberapa penyakit yang perlu untuk diwaspadai antara lain kanker, stroke, penyakit ginjal kronis, diabetes melitus, dan hipertensi. Prevalensi kanker naik dari 1,4 persen pada 2013 menjadi 1,8 persen pada 2018. Prevalensi stroke naik dari 7 persen menjadi 10,9 persen. Penyakit ginjal kronik naik dari 2 persen menjadi 3,8 persen. Prevalensi diabetes melitus naik dari 6,9 persen menjadi 8,5 persen. Prevalensi hipertensi naik dari 25,8 persen menjadi 34,1 persen. Kenaikan prevalensi penyakit tidak menular berhubungan dengan pola hidup tidak sehat, salah satunya kurangnya aktivitas fisik.

“Kami terus berkomitmen untuk selalu mendampingi nasabah dan masyarakat Indonesia tidak hanya saat terjadi risiko saja, namun kami ingin juga hadir mendukung nasabah dan masyarakat dalam kesehariannya agar bisa hidup lebih sehat dan bugar, guna mewujudkan perlindungan untuk setiap kehidupan, untuk masa depan,” kata Karin.

Jakarta menjadi kota keempat sekaligus menjadi puncak penyelenggaraan PRUActive Family, yang diselenggarakan pada Minggu, 26 November 2023 di Prajurit Expo Balai Kartini, Jakarta. 

Pilihan Editor: Skrining Diabetes Bisa Dimulai Sejak Usia 30 Tahun

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."