Usai Dikeluarkan dari Scream 7, Melissa Barrera: Diam Bukan Pilihan bagi Saya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Melissa Barrera. Foto: Instagram/@melissabarreram

Melissa Barrera. Foto: Instagram/@melissabarreram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris asal Meksiko, Melissa Barrera buka suara usai dikeluarkan dari proyek film terbarunya Scream 7 karena unggahan di media sosialnya yang mendukung Palestina dan menginginkan genosida berakhir di sana. Dalam unggahan yang dibagikan Instagram, hari ini, Kamis, 23 November 2023, dia awali dengan mengatakan kebencian terhadap sekelompok orang merupakan tindakan negatif yang sangat ditentang olehnya.

Pertama dan terpenting, saya mengutuk Anti-Semitisme dan Islamofobia. Saya mengutuk kebencian dan prasangka apa pun terhadap sekelompok orang mana pun,” tulisnya.

Sebagai orang Meksiko, Barrera merasa memiliki tanggung jawab untuk bersuara, khususnya mengenai isu yang penting baginya. 

"Oleh karena itu saya mencoba menggunakannya untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu yang saya pedulikan dan untuk memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan,” ungkap perempuan 33 tahun itu.

Barrera pun menginginkan kebebasan hak asasi manusia di seluruh dunia tanpa pandang bulu. Baginya, pemerintah juga perlu menerima kritikan dari warga negaranya agar kedamaian dapat segera tercipta di belahan dunia mana pun.

Saya berdoa siang dan malam agar tidak ada lagi kematian, tidak ada lagi kekerasan, dan untuk hidup berdampingan secara damai," jelasnya.

"Saya akan terus bersuara bagi mereka yang paling membutuhkan dan terus melakukan advokasi. demi perdamaian dan keamanan, demi hak asasi manusia serta kebebasan. Diam bukan pilihan bagi saya," tegasnya.

Spyglass Media Group Tuduh Melissa Barrera Antisemit

Setelah awalnya menolak mengomentari pemecatan Melissa Barrera, Spyglass Media Group akhirnya mengklarifikasi bahwa sang aktris tidak dipecat karena dukungannya terhadap perjuangan Palestina. Sebaliknya, perusahaan menafsirkan unggahan media sosialnya sebagai antisemit.

“Sikap Spyglass sangat jelas: Kami tidak menoleransi antisemitisme atau hasutan kebencian dalam bentuk apa pun, termasuk referensi palsu mengenai genosida, pembersihan etnis, distorsi Holocaust, atau apa pun yang secara terang-terangan melanggar batas dan menjadi ujaran kebencian,” kata juru bicara Spyglass Media Group dalam sebuah pernyataan.

Sebagai informasi, Melissa Barrera diketahui telah membintangi Scream 5 dan Scream 6 bersama Jenna Ortega. Menyusul pemecatan Melissa Barrera, Jenna Ortega juga dipastikan akan meninggalkan franchise tersebut, meskipun sumber menyatakan bahwa keluarnya Jenna Ortega disebabkan oleh konflik jadwal dengan produksi Wednesday Season 2.

Pilihan Editor: Dukung Palestina, Selena Gomez Beri Donasi Melalui Penjualan Rare Beauty

ANTARA | TEMPO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."