Raja Charles Puji Blackpink Karena Ikut Kampanye Lestari Lingkungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Raja Charles III berfoto bersama Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee, dan personel BLACKPINK di Istana Buckingham, London, Inggris, 22 November 2023. Victoria Jones/Pool via REUTERS

Raja Charles III berfoto bersama Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee, dan personel BLACKPINK di Istana Buckingham, London, Inggris, 22 November 2023. Victoria Jones/Pool via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaBLACKPINK ikut jamuan makan malam kenegaraan di Istana Buckingham, Inggris Raya, bersama Raja Charles, Ratu Camilla, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee. Anggota BLACKPINK Jennie, Jisoo, Lisa dan Rosé termasuk di antara sekitar 170 tamu yang hadir. Mereka pun mendapat sapaan langsung dalam pidato Raja Charles. 

Raja Charles memulai pidatonya dengan sambutan dalam bahasa Korea, yang disambut dengan tepuk tangan, dan memuji hubungan antara Korea Selatan dan Inggris. Sang raja memuji langkah Korea Selatan dalam keberlanjutan, tujuan jangka panjang yang dekat dengan kedaulatan, dan dampak BLACKPINK.

“Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa dan Rosé, yang lebih dikenal sebagai BLACKPINK, atas peran mereka dalam menyampaikan pesan kelestarian lingkungan kepada khalayak global sebagai Duta Kepresidenan Inggris pada COP 26, dan kemudian sebagai pendukung Pembangunan Berkelanjutan PBB," ujar Raja Charles, seperti dilansir People, Selasa 21 November 2023.

Raja Charles juga menyinggung bagaimana pengaruh Korea Selatan terhadap budaya pop menyaingi pengaruh Inggris. “Korea telah menyamai Danny Boyle dengan Bong Joon-ho, James Bond dengan Squid Game, dan 'Let It Be' The Beatles dengan 'Dynamite' milik BTS,'' ujar Raja Charles.

BLACKPINK membuat sejarah di BST Hyde Park pada bulan Juli dan menjadi band Korea pertama yang menjadi headline festival musik besar Inggris.

Dengan memperhatikan aturan berpakaian putih yang ditentukan dalam jamuan makan malam negara, Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé tiba dengan penuh gaya di Istana Buckingham dengan gaun glamor. Para bintang pop masuk bersama-sama sebelum mengambil tempat duduk mereka pada jamuan makan malam diplomatik, yang menutup hari pertama kunjungan Presiden Yoon.

Pilihan Editor: 7 Fakta Menarik Penampilan BLACKPINK Sebagai Artis Utama Coachella 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."