Alasan Yayasan Jantung Indonesia Gandeng Velove Vexia Jadi Duta Kampanye Go Red For Women

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Peringati 42 tahun Yayasan Jantung Indonesia (YJI) memperkenalkan Velove Vexia sebagai Duta Go Red For Women (Perempuan, Waspadalah!), Selasa, 21 November 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Peringati 42 tahun Yayasan Jantung Indonesia (YJI) memperkenalkan Velove Vexia sebagai Duta Go Red For Women (Perempuan, Waspadalah!), Selasa, 21 November 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Go Red For Women (GRFW) adalah kampanye global yang diinisiasi oleh American Heart Association (AHA) untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit jantung dan kardiovaskular sebagai salah satu penyebab kematian tertinggi pada perempuan. Berkolaborasi dengan World Heart Federation (Federasi Jantung Dunia), kini kampanye ini sudah berkembang di 51 negara di dunia termasuk di Indonesia melalui eksistensi YJI dengan menggandeng Velove Vexia

GRFW diperingati dengan mengenakan baju berwarna merah sebagai bentuk dukungan
terhadap kampanye ini. Sasaran dari kampanye ini adalah untuk menggugah kesadaran dan kewaspadaan kaum Perempuan akan pentingnya menjaga kesehatan jantung agar terhindar dari risiko penyakit jantung dan kardiovaskular.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Esti Nurjadin mengatakan kampanye ini diperingati karena pada praktek kesehariannya, perempuanlah yang paling berperan dalam setiap sendi yang bergerak dalam suatu keluarga. Karenanya, apabila perempuan menyadari akan pentingnya hidup sehat, diharapkan akan lahir pula kelompok- kelompok masyarakat yang sehat dan kuat baik secara rohani maupun jasmani. 

"Dengan membudayakan gaya hidup sehat dari komponen yang terkecil di masyarakat yaitu keluarga, diharapkan dapat memberikan pengaruh kepada lingkungan yang lebih luas dan pada akhirnya akan menekan jumlah penderita penyakit jantung dan kardiovaskular dari berbagai tingkatan usia. 

Pemilihan Velove Vexia sebagai duta dari kampanye ini tidak terlepas dari citranya sebagai figur publik yang selama ini dikenal dengan gaya hidup sehatnya dan merepresentasikan perempuan aktif yang tetap peduli dengan kesehatan dirinya dan keluarganya.

“Saya menyadari bahwa menjaga kesehatan jantung perlu dilakukan untuk hidup yang
berkualitas. Bangga rasanya bisa menjadi bagian dari kampanye kesehatan jantung untuk para perempuan dan saya berharap semoga semakin banyak perempuan yang lebih peduli dengan kesehatan jantung mereka karena mereka merupakan jantung dari keluarga”, ujar Duta Go Red For Women Velove Vexia.

Diperkenalkannya Duta Go Red For Women Velove Vexia hari ini berbarengan dengan
terlaksananya pagelaran busana “Abundance” dari ARTKEA yang menjalin kemitraan dengan Yayasan Jantung Indonesia dengan menampilkan sentuhan warna merah dalam koleksi Abundance persembahan ARTKEA sebagai wujud dukungan mereka terhadap kampanye ini.

Atya Irdita Sardadi, Chief Marketing Officer Artkea, dengan antusias menyambut dan
mengungkapkan kebahagiaan dalam berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia. Artkea sangat terkesan dengan tujuan dan misi visioner Yayasan Jantung Indonesia, terutama dalam komitmennya untuk meningkatkan edukasi mengenai pentingnya kesehatan kardiovaskular, khususnya di kalangan wanita dari segala usia. 

"Saya bangga menyoroti penambahan warna merah dalam koleksi Abundance by Artkea, sebagai bentuk dukungan kami terhadap kampanye Go Red For Women.  Selain menghadirkan sentuhan unik di baju-baju di dalam kolesi ini, bersama YJI kami berharap kedepannya lebih banyak lagi wanita Indonesia yang lebih memperhatikan kesehatan jantung mereka," ucap Atya. 

Tujuan keterlibatan Yayasan Jantung Indonesia dalam pagelaran busana ini adalah selain
dapat menjadi wadah komunikasi untuk memberikan pesan dan menginformasikan kampanye Go Red For Women kepada pecinta fashion juga mengajak masyarakat bersama-sama berperan aktif dalam menerapkan gaya hidup sehat, terutama para perempuan yang juga memiliki risiko terkena penyakit jantung dan kardiovaskular.

Pilihan Editor: Inspirasi Gaya Makeup Bold Velove Vexia, Lipstik Merah Mencuri Perhatian

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."