Mengenal Istri Ario Bayu, Valentine Payen Wicaksono yang Juga Aktif di Dunia Film

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Valentine Payen Wicaksono/Foto: Instagram/Valentine Payen Wicaksono

Valentine Payen Wicaksono/Foto: Instagram/Valentine Payen Wicaksono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perilisan serial Gadis Kretek di Netflix sejak 2 November lalu masih mendapat perhatian dari warganet dan digadang-gadang sebagai salah satu serial terbaik Indonesia. Selain nama Dian Sastrowardoyo sebagai Dasiyah yang menaik, nama Ario Bayu sebagai Soeraja juga menjadi sorot perhatian.

Ario Bayu dikenal sebagai aktor dengan jam terbang tinggi dan memiliki banyak talenta. Di samping itu, Ario juga memiliki kehidupan pernikahan yang jauh dari kabar miring, bahkan telah dikaruniai putra bernama Balthazar.

Sosok Istri Ario Bayu

Istri Ario Bayu bernama Valentine Payen Wicaksono, seorang perempuan berdarah Prancis- Indonesia dan telah menikah dengan Ario sejak tahun 2017. Valentine merupakan seorang yang telah aktif di dunia perfilman dalam dan luar negeri dengan menjadi aktris, sutradara, dan produser.

Nama Valentine diketahui saat bermain di Online Billie (2019), Frangipani Rising (2020), dan The Ruthless (2019). Sejauh ini Valentine telah berakting pada 23 tayangan yang meliputi video pendek, film, series, bahkan video klip. Setelah terakhir kali bermain di film Louse bersama Aufa Assagaf dan Rio Dewanto, tahun ini Valentine kini kembali berakting di series Wedding Agreement musim kedua sebagai Aisyah.

Tentang Wedding Agreement

Wedding Agreement musim dua bercerita tentang kelanjutan kisah rumah tangga Bian dan Tari yang lagi-lagi diterpa ujian yang berpotensi merobohkan hubungan keduanya. Di sini Valentine berperan sebagai Aisyah, salah satu karakter pendukung yang nantinya akan menjadi lawan main tokoh Salman yang diperankan oleh Yoshi Sudarso.

Serial ini telah tayang tanggal 28 Oktober lalu dan akan hadir dalam sepuluh episode yang dirilis secara rutin setiap minggu. Istri Ario Bayu ini juga aktif mempromosikan serial ini melalui akun instagramnya.

Produser dan Sutradara

Selain menjadi aktris, ibu satu anak ini juga pernah ikut andil sebagai produser dan sutradara. Pada film pendek Jakarta 2043 pada tahun 2019 lallu, Valentine berperan sebagai sutradara dan produser untuk pertama kalinya. Ia juga pernah menjadi produser di Frangipani Rising di tahun 2020.

Proyek ke depan, Valentine akan menjadi sutradara dari film pendek So Close dan turut memerankan beberapa tayangan yang kini sedang proses produksi sebelum dirilis secara resmi.

Pilihan Editor: Mengagumi Dian Sastro dalam Serial Gadis Kretek, Ario Bayu: Tak Ada Alasan untuk Tidak Jatuh Cinta

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."