6 Contoh Kalimat Pujian yang Ingin Didengar Pria

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Jared Sluyter

Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Jared Sluyter

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti kita, pernahkah kamu berpikir bahwa pria juga senang dipuji dan diperhatikan untuk hal-hal tertentu. Dalam hubungan, mengungkapkan pujian yang tulus akan sangat bermanfaat. Berikut enam jenis pujian yang ingin didengar pria beserta contoh kalimatnya.

1. Mengakui Kekuatan 

Pria menghargai pujian yang menonjolkan kekuatan, baik fisik maupun emosional. Misalnya, mengungkapkan kekaguman atas ketangguhan dia selama masa-masa sulit dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Mengatakan, “Aku terinspirasi oleh kekuatan kamu dalam menghadapi rintangan hidup” dapat memberikan dampak yang bertahan lama.

2. Mengakui Upaya dan Perjuangan

Pujian yang mengakui kerja keras dan dedikasi pria bisa sangat berarti. Biarkan dia tahu bahwa Anda memperhatikan upaya dia bahkan yang terkecil sekalipun.

Anda dapat memberi tahu dia dengan pernyataan seperti, "Aku menghargai dedikasi yang kamu berikan dalam pekerjaan kamu; hal ini tidak luput dari perhatian."

3. Memuji Selera Humor 

Banyak pria menghargai pujian atas humor mereka. Meskipun itu adalah ucapan yang jenaka atau lelucon yang cerdas, mengakui kemampuan mereka dalam mengundang tawa dapat menciptakan hubungan yang positif.

Kalimat sederhana, "Selera humormu selalu mencerahkan hariku" dapat menyampaikan sentimen ini secara efektif dan kemungkinan besar akan membuat hari pasangan semakin menyenangkan.

4. Menegaskan Kecerdasan

Memuji kecerdasan pria adalah cara yang pasti untuk membuat dia merasa dihargai. Apresiasi wawasan mereka dengan komentar seperti, "Aku mengagumi betapa cerdas dan berwawasan luas kamu; perspektif kamu menambah kedalaman percakapan kita."

5. Apresiasi Gaya Busana Dia

Pria sering kali memikirkan penampilannya, dan pujian tentang gaya busana mereka ditunggu-tunggu, lho. Contoh kalimat seperti, "Kamu selalu punya selera gaya yang bagus; itu sangat cocok untukmu," dapat meningkatkan kepercayaan diri pasangan kamu.

6. Mengekspresikan Rasa Terima Kasih

Ucapan terima kasih yang sederhana bisa sangat bermanfaat. Ekspresikan rasa terima kasih atas tindakannya dengan pujian seperti, "Saya berterima kasih atas semua hal kecil yang kamu lakukan; perhatian kamu membuatku merasa begitu istimewa."

Pilihan Editor: Alasan Mengapa Sulit Menerima Pujian

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."