Gaya Makeup Simpel dan Effortless ala Dian Sastro, Mirip Jeng Yah Gadis Kretek

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dian Sastro/Foto: Instagram/Dian Sastro

Dian Sastro/Foto: Instagram/Dian Sastro

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Sederet aktris dan aktor Tanah Air datang menghadiri malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2023 yang diselenggarakan pada 14 November lalu. Salah satu aktris tersohor tanah air yang datang adalah Dian Sastrowardoyo atau akrab disebut Dian Sastro.

Pemeran utama Gadis Kretek ini tampil anggun dengan gaya makeup yang simpel. Dian mengenakan lipstik warna pink nude dan eyeshadow warna pink yang diaplikasikan secara 'tajam' di kelopak mata. Selain itu, riasan pipi Dian terlihat stand out dengan perona pipi yang merah kecoklatan yang memberi efek tirus.

Bersama padanan effortless makeup buah karya MUA Ryan Ogilvy yang simpel, pada malam puncak FFI 2023 lalu, Dian mengenakan setelan dress dan luaran kulit warna hitam. Outer yang dipakai wanita kelahiran 1982 ini merupakan crop top tanpa lengan yang memiliki potongan yang menyerupai segitiga di bagian bawahnya. 

Lalu untuk bawahan, Dian mengenakan rok lilit batik coklat dan heels terbuka sebagai alas kaki. Untuk melengkapi penampilan, Dian membawa tas anyaman yang berbentuk silinder kecil. Dengan penampilannya yang sangat Indonesia ditambah rambutnya yang digerai membuat Dian tampak seperti Jeng Yah dari Gadis Kretek.

Gadis Kretek merupakan serial Netflix yang kini menjadi pusat perhatian warganet karena alur ceritanya yang dikemas apik antara romansa dan sejarah kretek Indonesia pada tahun 1960-an. 

Di sini, akting Dian Sastro sebagai Jeng Yah atau Dasiyah mendapat apresiasi tinggi penonton karena kepiawaiannya dalam memerankan karakter Dasiyah yang ambisius dan mandiri. Hal ini juga didukung oleh usaha Dian ketika berusaha mendalami karakter melalui musik Jawa lama dan tidak bertemu dengan teman-temannya selama 6 bulan.

Pilihan Editor: Mengenal Kebaya Janggan, Busana Ikonik yang Dikenakan Dian Sastro di Serial Gadis Kretek

ANNISA YASMIN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."