6 Fakta Konser Coldplay, Dari Sapa Assalamualaikum Hingga Pantun Pinjam Seratus

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Vokalis grup band Coldplay, Chris Martin beraksi saat membawakan hits andalannya dalam konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu, 15 November 2023. Konser grup band asal Inggris yang masuk dalam rangkaian tur dunia

Vokalis grup band Coldplay, Chris Martin beraksi saat membawakan hits andalannya dalam konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu, 15 November 2023. Konser grup band asal Inggris yang masuk dalam rangkaian tur dunia "Music of the Spheres Tour 2023" di Jakarta itu merupakan penampilan perdana mereka di Indonesia sejak band itu didirikan pada 1997 dengan membawakan sekitar 22 lagunya. ANTARA/M Risyal Hidayat

IKLAN

3. Sapa Assalamualaikum

Chris dan teman-temannya mencoba untuk lebih akrab dengan penggemar mereka. Chris pun menyapa penggemarnya dengan 'Assalamualaikum'. 'Assalamualaikum berarti semoga Allah melimpahkan keselamatan serta rahmat-Nya padamu. "Halo Jakarta. Assalamualaikum," ucap Chris Martin disambut tepuk tangan dan teriakan para penontonnya. Selanjutnya, mereka membawakan lagu populer lainnya seperti "Adventure of a Lifetime", "Paradise", dan "The Scientist".  

Grup band Coldplay beraksi saat membawakan hits andalannya dalam konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu, 15 November 2023. ANTARA/M Risyal Hidayat

4. Pantun Pinjam Seratus

Coldplay pun berhasil membuat tren dengan membuat pantun dalam aksinya malam itu. Video Chris Martin berpantung viral di media sosial. Ia berpantun sambil menekan beberapa tuts piano sehingga ada latar belakang suaranya. "Saya punya pantun. Hari Selasa ujian Fisika, yang belajar dia lulus. Apa kabar kota Jakarta. Boleh dong pinjam seratus," kata Chris Martin yang disambut tawa oleh para penontonnya. 

Bukan hanya satu pantun, Chris Martin memberikan dua buah pantun sekaligus. "Jalan kaki sampai Senayan, mampir membeli duku. Jakarta kota impian, Coldplay is here for all of you," ujar Chris Martin sambil melanjutkan kembali penampilannya.

5. Penggemar Lamar Pacar di Konser Coldplay

Video viral lain yang juga terjadi saat konser Coldplay berlangsung adalah saat pria melamar kekasihnya. Tampak video tersebut merekam momen pasangan kekasih itu bertukar cincin di antara gemuruh suara penonton dan lampu yang berpijar dari gelang LED di konser tersebut. "Setelah 7 tahun, I SAID YESSS," tulis Devalia yang mengunggah momen lamaran itu di akun TikTok @devmesha pada Kamis 16 November 2023. 

Di awal video viral yang hanya beberapa detik itu, pria berkaus putih mengeluarkan cincin dari kotaknya yang disambut ekspresi kaget dari kekasihnya. Sambil tersenyum malu dan melongo, tanpa pikir panjang wanita itu langsung mengiyakan dan mempersiapkan jarinya untuk dipakaikan cincin.

Penonton yang duduk di area sekitarnya lantas bersorak kepada pasangan itu. Suaranya makin keras ketika mereka saling berpelukan dan sang pria merasa senang sampai mengangkat kedua tangannya tanda berhasil telah menaklukan pujaan hatinya.

Video yang mendapat tanda suka oleh lebih dari 436,2 ribu pengguna TikTok itu pun mendapat berbagai respons dari warganet. Di antaranya banyak yang baper dan berharap juga suatu ketika dilamar di momen seperti itu.

6. Ajak Penggemar ke Atas Panggung

Ada dua penggemar beruntung yang ikut naik ke panggung dan bernyanyi dengan Coldplay. Dua orang penonton beruntung tersebut dipilih langsung oleh vokalis Coldplay, Chris Martin. Mereka adalah Rudi dan Iren

Chris Martin memilih dua penonton berdasarkan fans sign yang ia buat sehingga menarik perhatian vokalis Coldplay ini. "Saya menemukan banner bertuliskan 'Tolong bawakan lagu Everglow untuk temanku di Surga'. Teman kamu namanya siapa?" tanya Chris Martin kepada kedua penonton itu.

"Maria," jawab penonton wanita tersebut.

Kemudian Rudi menuliskan pesan untuk sang ibu yang telah meninggal dunia. "Dia juga bawakan banner yang mirip 'tolong bawakan lagu Everglow untuk ibuku di Surga' saya yakin ibumu masih ada disekitar sini," ujar Chris Martin.

Ketiganya kemudian menyanyikan lagu Everglow diiringi piano dari Chris Martin. Mereka duduk bertiga di panggung megah.

BERBAGAI SUMBER

Pilihan Editor: Ingatkan Soal Lingkungan, Coldplay Larang Penonton Konser Bawa Botol Air Minum Isi Ulang Jenis Ini

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."