Ingatkan Soal Lingkungan, Coldplay Larang Penonton Konser Bawa Botol Air Minum Isi Ulang Jenis Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Chris Martin dari band Coldplay menghibur penonton saat tampil di Rose Bowl Stadium di Pasadena, California, AS, 30 September 2023. Tiket konser Coldplay di Jakarta dikabarkan sudah habis terjual. REUTERS/Mario Anzuoni

Chris Martin dari band Coldplay menghibur penonton saat tampil di Rose Bowl Stadium di Pasadena, California, AS, 30 September 2023. Tiket konser Coldplay di Jakarta dikabarkan sudah habis terjual. REUTERS/Mario Anzuoni

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Kamu termasuk penonton yang sudah tidak sabar bertemu dengan band Coldplay? Konser Coldplay di Jakarta pada Rabu, 15 November 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan siap digelar. Berbagai persiapan menjelang konser pun sudah dilakukan, dari mulai kemanan, hingga penyediaan area parkir. Coldplay mencoba mengingatkan penggemar mereka untuk menjaga lingkungan pada konser mereka. Konsep konser ramah lingkungan itu pun diumumkan tim Coldplay melalui story di akun Instagram resmi mereka. 

Coldplay membagikan poster berisi imbauan untuk menjaga lingkungan alias Green Update. Di antaranya tentang apa saja yang harus dipersiapkan dan dilakukan para penonton yang akan hadir agar tidak mengokotori lingkungan.  

Imbauan Green Update

“Tersedia transportasi umum terdekat; (Venue) Dapat diakses dengan berjalan kaki; Tersedia rak sepeda di lokasi; (Membawa) Botol air minum isi ulang, bukan logam, bukan kaca,” isi poster tersebut.

Promotor PK Entertainment pun telah mengumumkan imbauan ini di akun resmi mereka. Bekerja sama dengan LSM ramah lingkungan Waste4Change, konser Coldplay di Jakarta ini menerapkan Inisiatif Keberlanjutan Konser yang mengutamakan tiga hal:

Reduce: Kami berkomitmen untuk meminimalkan dan mengganti plastik sekali pakai.

Recycle: Tempat sampah daur ulang tersedia di area konser. Dimohon memilah sampah anda sesuai dengan jenis sampahnya.

Hydration Stations: Lebih dari 30 stasiun hidrasi tersedia bagi para penggemar untuk mengisi ulang air di tempat tersebut. Harap membawa botol plastik transparan yang dapat digunakan kembali. Coldplay pun melarang penonton konser membawa botol air minum berbahan logam dan kaca.

Untuk mendorong penggunaan transportasi publik demi pengurangan karbon, pihak penyelanggara menjabarkan akses transportasi Transjakarta dan MRT Jakarta bagi arus pergi-pulang penonton. 

Jalur Transjakarta di venue konser tersedia di Stasiun Gelora Bung Karno dan Stasiun Polda Metro Jaya. Sementara itu, jalur MRT Jakarta di venue konser tersedia di Stasiun Istora Mandiri dan Stasiun Senayan, dan jadwal operasional MRT diperpanjang hingga pukul 1.10 WIB.

Susunan Acara Konser Coldplay

Coldplay juga membagikan rundown acara konser bertajuk Music of the Spheres World Tour ini lewat Instagram mereka.

13.00 WIB Tersedia merchandise di Plaza Barat 

17.00 WIB Pintu dibuka

19.45 WIB Rahmania Astrini 

20.45 WIB Coldplay 

Penukaran tiket bagi section CAT 1, CAT 2, Ultimate Experience, My Universe, dan Infinity dapat dilakukan di Plaza Tenggara. Penukaran tiket bagi section CAT 3 dapat dilakukan di Plaza Barat. Penukaran tiket bagi section CAT 4 dapat dilakukan di Pintu Kuning Gate H. Penukaran tiket bagi section CAT 5, 6, 7, dan 8 dapat dilakukan di Plaza Utara. Terakhir, penukaran tiket bagi section FESTIVAL dapat dilakukan di Plaza Timur Stadion Gelora Bung Karno.

Pilihan Ecitor: 4 Fakta Menarik Coldplay yang Perlu Kamu Ketahui

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

GABRIELLA KEZIAFANYA BINOWO

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."