Azura Humaira Nur Atta, Ini Makna Nama Anak Kedua Atta Aurel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Foto Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar bersama kedua putrinya. Instagram/@Attahalilintar

Foto Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar bersama kedua putrinya. Instagram/@Attahalilintar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Empat hari setelah dikaruniai anak kedua, pasangan kreator konten Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah atau Atta Aurel untuk kali pertama menunjukkan wajah dan mengumumkan nama anak keduanya, yaitu Azura Humaira Nur Atta.

Dalam gendongan Aurel yang memakai busana muslim champagne keemasan, adik Ameena itu terlihat memakai gaun putih berenda dan topi senada. Di momen itu, dia tampak tidur lelap.

Setelah itu, Atta mengumumkan nama anak keduanya. "Bismillahirrahmanirrahim, namanya adiknya Ameena adalah Azura Humaira Nur Atta," ucapnya disambut tepuk tangan dan tawa gembira keluarga besar yang hadir di dalam ruangan berinterior warna ungu favorit Aurel dalam acara Buahhati Atta Aurel No. 2 yang disiarkan langsung di YouTube dan salah satu stasiun televisi swasta pada Selasa sore, 14 November 2023.

Ayu Dewi yang memandu acara kemudian bertanya kepada Atta makna di balik nama putri keduanya.

"Artinya Azura itu langit biru. Semoga dia selalu menjadi penyejuk, yang (bikin) adem di keluarga. Azura ini juga nama istrinya Nabi Syits, anaknya Nabi Adam. Azura ini melahirkan banyak keturunan yang baik di masa lampau," jelasnya.

"Dan, Humaira itu karena kulitnya kemerah-merahan. Dari lahir sampai sekarang masih merah. Dan, Humaira itu artinya kemerahan, juga panggilan istrinya Rasulullah, idola saya," tambahnya.

Sementara Nur yang berarti cahaya seperti nama lengkap Aurel, yaitu Titania Aurellie Nur Hermansyah.

"Saya selalu selipin nama ibunya karena dia cewek," ucap pria 28 tahun itu.

"Atta itu nama dari bapak saya yang artinya adalah yang sempurna kejadiannya. Dan kalau Atta saja, saya cari tahu artinya leadership, bijaksana. Jadi aku taruh juga ada doa dari orang tua mama Nur, orang tua aku, doa dari kakek-neneknya," ungkapnya.

Selain itu, Atta juga merilis lagu dan video klip Blessing yang berarti bersyukur. Lagu tersebut dipersiapkan dua minggu sebelum kelahiran Azura. Selain Atta Aurel dan Ameena, ketiga kakek nenek juga ikut bernyanyi dan menjadi model video klip.

Selanjutnya diadakan sesi potong rambut oleh ketiga kakek nenek Azura; Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk, Ashanty dan Anang Hermansyah serta Kris Dayanti, lalu ditutup dengan doa bersama.

Pilihan Editor: Alasan Aurel Hermansyah Sekolahkan Anak Sejak Dini, Kenal Teman Sebaya dan Tidak Takut Keramaian

Koreksi penulisan nama Azura Humaira Nur Atta di judul dan tubuh berita, sebelumnya ditulis dengan Azzura Humaira Nur Atta.

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."