Met Gala 2024 Angkat Tema Sleeping Beauties, Akan Jadi Pesta Piyama?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Sleeping Beauties: Reawakening Fashion/ The Metropolitan Museum of Art's

Sleeping Beauties: Reawakening Fashion/ The Metropolitan Museum of Art's

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaMet Gala 2024 akan mengambil tema "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion”. The Metropolitan Museum of Art’s, yang menjadi tempat pelaksanaan Met Gala setiap tahunnya itu akan menampilkan 250 busana dari koleksi permanen Costume Institute, namun disajikan dengan cara yang inovatif. Bahkan, banyak dari koleksi tersebut yang jarang ditampilkan di depan umum. Dengan tema itu, Meta Gala 2024 akan menjadi pesta piyama sepanjang masa.

"Pertunjukan inovatif ini akan mendorong batas-batas imajinasi kita, dan mengajak kita untuk merasakan berbagai aspek dari sebuah karya, mempelajari sejarahnya, dan pada akhirnya, mendapatkan apresiasi yang lebih dalam akan keindahannya" ujar CEO museum Max Hollein dalam sebuah pengumuman, Rabu 8 November 2023 dilansir Eonline.

Pameran ini akan menampilkan busana yang berasal dari ratusan tahun yang lalu, dengan karya-karya modern yang dipamerkan bersama karya-karya bersejarah, dan akan dibentuk di sekitar tiga "zona" utama yakni darat, laut, dan langit.

Pameran tersebut sebagai upaya untuk menelusuri cara hubungan manusia yang terus berubah dengan alam yang dapat dilihat melalui mode.

Siapa yang akan memimpin acara Senin pertama di bulan Mei bersama Anna Wintour? Itu akan terungkap di kemudian hari. Namun, satu hal yang pasti adalah bahwa "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion" akan menjadi pameran yang tidak boleh dilewatkan.

"Ini adalah sebuah syair tentang alam dan puitisnya fashion yang emosional," kata Andrew Bolton, Penanggung Jawab Kurator Wendy Yu di The Costume Institute.

Struktur inti dari pameran ini akan berkisar pada 50 busana bersejarah yang terlalu rapuh untuk dikenakan lagi.

Beberapa desainer yang akan ditampilkan dalam pameran-yang akan dibuka mulai 10 Mei hingga 2 September 2024 itu termasuk Phillip Lim, Stella McCartney, Connor Ives, Elsa Schiaparelli, Yves Saint Laurent, dan Christian Dior.

"Fashion merupakan salah satu bentuk artistik yang paling emosional karena keterkaitannya dengan tubuh. Hal ini dijiwai dengan memori dan emosi, dan kita sangat berhubungan dengan hal tersebut melalui indera kita. Satu hal yang saya harap dari peragaan busana ini adalah apresiasi indera terhadap mode,” ujar Andrew.

Pilihan Editor: Jennie BLACKPINK Tampil dengan Gaun Jadul di Met Gala 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."