Hari Jomblo Sedunia, Ini 3 Destinasi yang Cocok untuk Traveling Sendiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi wanita liburan. Freepik.com

Ilustrasi wanita liburan. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Siapa bilang jalan-jalan alias traveling harus selalu dalam rombongan. Masih banyak kok tujuan wisata yang bisa didatangi walau hanya seorang diri. Dalam merayakan Hari Jomblo Sedunia, pada 11 November, kamu bisa menikmati perjalanan menyenangkan walaupun tidak ada orang terdekat yang berada di sampingmu. 

Sebelumnya, Singles Day alias Hari Jomblo Sedunia diperingati pertama kali di Cina. Pada hari itu, masyarakat akan mengisi hari mereka dengan berbagai kegiatan memanjakan diri, mulai dari berbelanja, makan di restoran, hingga sekedar keluar bersama teman terdekat.

Bagi yang ingin menikmati Hari Jomblo Sedunia, solo traveling merupakan salah satu pilihan aktivitas yang banyak disukai. 

Berikut tiga pilihan destinasi wisata untuk Anda yang ingin pergi sendirian, berdasarkan rekomendasi platform perjalanan tiket.com yang diterima di Jakarta, Jumat 10 November 2023.

1. Merasakan udara segar di Malang

Jika bosan dengan cuaca panas dan ingin menikmati suasana baru, Malang bisa menjadi destinasi favorit dengan beragam daya tariknya. Di kota ini, pengunjung akan langsung disambut udara bersih dan berbagai kegiatan yang cocok untuk solo traveling, mulai dari mengeksplorasi kuliner, mengunjungi wisata alam, museum, hingga berbagai tempat rekreasi lain.

Datanglah ke Malang dengan tiket bus dari Jakarta ke Malang dan menginap di hotel berfasilitas terbaik untuk "me time". Tak lupa, kunjungi juga Jatim Park 2 yang menawarkan banyak wahana permainan dan hiburan, serta melihat ragam jenis hewan yang lucu dan unik.

2. Wisata budaya dan sejarah di Yogyakarta

Kota yang satu ini selalu menjadi tujuan wisata yang dirindukan banyak orang. Yogyakarta dikenal dengan keanekaragaman budaya yang begitu dilestarikan, keindahan alam yang mempesona, serta berbagai tempat bersejarah yang memukau.

3. Menikmati petualangan seru dan menyenangkan di Malaysia

Dikenal dengan berbagai tempat wisata menarik, Malaysia merupakan salah satu destinasi favorit untuk menikmati solo traveling.

Berlibur di Malaysia tentu tak lengkap tanpa menikmati keindahan Genting Highlands, kawasan dataran tinggi terkenal sambil mengikuti permainan menegangkan di Genting Skyworlds dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 454 ribu per orang, serta merasakan sensasi berpetualang di wahana rekreasi LEGOLAND Malaysia Resort dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 242 ribu.

Ada banyak promosi yang ditawarkan untuk memudahkan masyarakat solo traveling dalam aplikasi tiket.com. SVP of Brand Marketing tiket.com Maria Risa Puspitasari mengajak masyarakat untuk menyempatkan diri berlibur sejenak dan miliki momen liburan berkualitas karena rasa bahagia dalam diri akan membuat tubuh dan jiwa menjadi lebih sehat," katanya. 

Pilihan Editor: Hobi Traveling, Morgan Oey Paling Suka Memotret Lanskap Kota dan Manusia

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."