Aruma Raih Penghargaan Pendatang Baru Terbaik di AMI Awards 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Penyanyi Aruma. Foto: Instagram/@arumands

Penyanyi Aruma. Foto: Instagram/@arumands

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Berkat lagu Muak, penyanyi Aruma keluar sebagai pemenang dalam kategori "Pendatang Baru Terbaik Terbaik" di ajang Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards ke-26 yang diselenggarakan Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

"Perkenalkan aku Aruma. Aku sejujurnya seumur hidup nggak pernah ngebayangin ada di posisi ini, but i did it! Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa yang sudah memberikan izin saya berada di sini malam ini. Pastinya juga untuk mama dan papa saya, terima kasih atas dukungannya agar aku bisa selalu berkarya di dunia musik. Terima kasih juga untuk label Sony Music Indonesia atas kerja sama kita semua sampai saat ini," ujar Aruma saat memberikan pidato dari atas panggung AMI Awards di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu, 8 November 2023.

Di kesempatan itu, Aruma juga mengapresiasi teman-teman yang selama ini selalu mendengarkan karya-karya miliknya.

"Untuk Arumanis terima kasih banyak. Juga tim AMI Awards yang sudah bekerja keras hari ini dan membiarkan saya berdiri di atas sini malam ini. Terakhir untuk para nominator aku mau ucapkan selamat, semoga kita bisa selalu berkarya terus dan melestarikan musik Indonesia," harap lulusan Institut Teknik Bandung itu.

Pada ajang tersebut, Aruma berhasil mengungguli nomine lain seperti Aziz Hedra dengan Somebody's Pleasure, Bernadya lewat Apa Mungkin, Gery Gany dengan lagu Sesaat Kau Hadir, Care Bebek milik Jegeg Bulan, Menghargai Kata Rindu dari Salma Salsabil, dan Mataharimu dari Sridevi.

Lagu Muak merupakan debut Aruma di industri musik. Lagu sendu ini dirilis pada September 2022. Potongan lagu yang sempat viral di media sosial ini diciptakan oleh Okto Ahadi dan M. Aditia Sahid. Sesuai judulnya, lagu ini berisi ungkapan kekecewaan seseorang yang sudah lelah dengan pasangannya karena selalu memberi janji-janji manis.

Selain Muak, Aruma diketahui sudah merilis lagu berjudul Hilang Kendali pada awal Oktober kemarin.

Pilihan Editor: Awal Mula Maizura Jatuh Cinta pada Musik, dari Mendengar Pemutar Musik Portabel Kakaknya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."