Lama Tidak Main Film, Paula Verhoeven Memulai Peran Baru di Bawah Arahan Baim Wong

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Paula Verhoeven/Foto: Doc. Poplicist

Paula Verhoeven/Foto: Doc. Poplicist

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model dan youtuber, Paula Verhoeven memulai kembali aktingny setelah lama vakum dari dunia akting. Kali ini, sebagai wujud dukungan untuk suami tercinta, Baim Wong yang sedang menyiapkan film Lembayung. Film bergenre thriller ini melibatkan Paula yang berperan sebagai seorang ibu. 

"Keterlibatan aku dalma produkis film ini sebagai support aku ke suami. Malah, ya, aku yang minta dikasih peran bukan diminta," ucap Paula saat konferensi pers film lembayung di Jakarta, Rabu, 8 November 2023. 

Diakui ibu dua anak ini rasanya sangat tertantang lantaran lama tidak berakting, tetapi ia yakin dengan dukungan para cast, ia dapat menjalankan perannya dengan baik. Dalam film yang juga diperankna Arya Saloka dan Oka Antara ini, Paula berperan sebagai seorang ibu satu anak bernama Dimas (Daffa Wardana). 

Brand Ambassador merek kosmetik lokal ini mengatakan jika ia tidak merasakan kesulitan yang berarti jika memerankan seorang ibu karena ia sendiri telah merasakan menjadi ibu. "Naluri seorang ibu bisa membantu banget nanti, walau anak aku di film ini beda ya, sudah gede," ucap Paula berseloroh. 

Terinspirasi Kisah Nyata 

Kru dan cast film Lembayung besutan Baim Wong/Foto" Doc. Poplicist

Ide cerita film Lembayung diangkat dari sebuah utas (thread) viral ‘Jin Poli Gigi’ sebuah kisah nyata di X (Twitter) ditulis oleh Pica, yang saat itu masih menjadi mahasiswa keperawatan dalam akunnya @saturnrushx. Kejadian yang dia tulis di thread dialaminya bersama sahabatnya Arum, ketika mereka sedang PKL di unit Poli Gigi sebuah Rumah Sakit di kota kecil Jawa Tengah. Thread tersebut viral di tahun 2022. Hingga Pica akhirnya berhenti menulis karena mengaku trauma atas
pengalaman menyeramkan yang kerap ia alami. Skenario film “Lembayung” ditulis oleh Gemati Rahayu dan Baim Wong.

President Director MNC Pictures Titan Hermawan mengungkapkan bahwa kolaborasi MNC Pictures dan Tiger Wong Entertainment dalam film Lembayung ingin menghadirkan kisah horor yang berbeda dan memiliki kedekatan dengan masyarakat. Terbukti dari banyaknya komentar yang mengalami kejadian serupa seperti yang dialami oleh Pica dan Arum saat cerita mereka viral di X (Twitter) hingga makin viral ketika diangkat menjadi konten YouTube (podcast) oleh content
creator.

“MNC Pictures bekerja sama dengan Tiger Wong Entertainment ingin menghadirkan kisah horor yang mampu memancing keingintahuan penonton. Saya melihat cerita ini unik dan memiliki potensi yang sangat besar, sangat jarang film horor mengambil cerita dengan latar rumah sakit. Terlebih ini diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh penulisnya sendiri, dan ketika dituangkan menjadi film layar lebar akan memiliki story telling yang sangat kuat,” kata President Director MNC Pictures Titan
Hermawan.

Sementara itu, produser MNC Pictures Emilka Chaidir menambahkan, saat ini dengan semakin terbukanya kesempatan setiap orang untuk menyampaikan cerita, juga membuka peluang untuk mengangkat cerita-cerita baru lewat layar film. Ia pun menambahkan bahwa suatu cerita yang berasal dari kisah nyata apalagi thread X (Twitter) yang sempat viral pasti akan menjadi kisah yang sangat menarik dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

“Kini adaptasi cerita untuk film tidak saja terbatas berangkat dari buku atau novel. Kisah seperti yang dimiliki Pica dan Arum yang di tulis melalui X (Twitter) mempunyai potensi untuk dialihwahanakan menjadi karya baru, seperti film “Lembayung.” Selain itu pemilihan para cast-nya pun dilakukan dengan proses casting yang sangat ketat sesuai karakter di film, ensemble cast dengan instant chemistry menjadikan film ini sangat berbeda dengan film-film horor yang pernah
ada sebelumnya.” Kata produser MNC Pictures Emilka Chaidir.

Pilihan Editor: 5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer, dari Crop Jacket hingga Blazer Warna Cerah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."