Catat Ladies, Ini 7 Alasan Pria Selingkuh Emosional

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/tirachardz

Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/tirachardz

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bicara soal selingkuh tidak hanya soal fisik, tapi juga bisa terjadi selingkuh emosional. Tipe selingkuh ini didefinisikan ketika pasangan menganggap orang lain lebih berharga dan istimewa ketimbang Anda. Bahkan dia mengisi pikiran sehari-hari, fantasi seksual, hingga posisi Anda dengan orang lain di dalam hati Anda. Kali ini, kita akan mengulik alasan pria selingkuh emosional. Dengan mengetahui alasan tersebut, Anda bisa mengatasi masalah bersama sebelum mengarah pada pengkhianatan.

1. Kurangnya Hubungan Emosional

Salah satu alasan paling umum pria selingku emosional adalah kurangnya hubungan emosional dalam hubungan saat ini. Pria, seperti halnya wanita, mendambakan keintiman emosional dan perasaan dimengerti. Jika mereka tidak menemukannya di rumah, dia mungkin mencarinya di tempat lain.

2. Menemukan Dukungan dalam Persahabatan

Pria sering kali beralih ke urusan emosional ketika merasa kesepian dan tidak didukung dalam hubungan saat ini. Dia mungkin menemukan penghiburan dalam persahabatan dan dukungan dari seseorang di luar kemitraan mereka, seseorang yang tampaknya “memahami” dia.

3. Menghindari Masalah Hubungan

Daripada menghadapi dan menyelesaikan masalah hubungan secara langsung, beberapa pria malah memilih selingkuh emosional sebagai cara untuk melepaskan diri dari masalah. Ini adalah pengalih perhatian sementara dari masalah dia sendiri, namun tidak menyelesaikan akar masalahnya.

4. Sensasi Pengejaran

Beberapa pria tertarik pada kegembiraan dan sensasi mengejar seseorang yang baru. Gagasan tentang hubungan emosional rahasia bisa menarik dan membuat dia merasa diinginkan dan penting.

5. Meningkatkan Harga Diri

Perselingkuhan emosional dapat meningkatkan ego bagi pria yang mungkin berjuang dengan harga diri rendah. Pujian dan perhatian positif dari seseorang di luar hubungan yang ada dapat meningkatkan harga diri dia untuk sementara.

6. Bosan dengan Hubungan 

Monoton dalam hubungan jangka panjang dapat membuat sebagian pria mencari kesenangan dan hal baru di luar hubungan mereka. Urusan emosional bisa memberikan rasa kesegaran dan petualangan yang mereka rasakan kurang di rumah.

7. Kurangnya Keintiman

Keintiman fisik penting dalam hubungan romantis apa pun, begitu pula keintiman emosional. Jika  pria berjarak secara emosional, dia mungkin mencari hubungan emosional dengan seseorang yang menawarkan keintiman dan kerentanan yang dia dambakan.

Pilihan Editor: 9 Alasan Perempuan Pertahankan Pernikahan meski Suami Selingkuh

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."