Cantika Review: Sunscreen You Bikin Efek Tone Up dan Melembabkan Kulit Wajah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita memegang tabir surya. Freepik.com/Lifeforstock

Ilustrasi wanita memegang tabir surya. Freepik.com/Lifeforstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahukah Sahabat Cantika, melindungi kulit dari efek berbahaya sinar ultraviolet (UV) matahari adalah salah satu tahapan penting dalam merawat kulit. Tabir surya atau sunscreen berperan penting dalam melindungi kulit kita dari sengatan matahari, penuaan dini, dan risiko kanker kulit.  

Jika kulit Anda cenderung berminyak, memilih sunscreen water based dan tidak lengket di kulit akan lebih nyaman digunakan. Akan lebih baik lagi, jika sunscreen pilihan Anda mengandung bahan-bahan yang tak hanya memberi perlindungan dari bahaya sinar UV, tapi juga mengandung bahan dasar skincare yang merawat kulit wajah. 

Salah satu rekomendasi sunscreen brand lokal dari Cantika Review ialah YOU Sunbrella Triple UV Elixir SPF 50+ PA++++ yang telah di-review Sahabat Cantika. 

Klaim Produk 

Sunscreen dengan tekstur ringan dan berbahan dasar air yang memberikan perlindungan terhadap UVA, UVB, dan blue light, serta diperkaya dengan Allantoin, Vitamin E, Niacinamide, dan Centella Asiatica untuk menutrisi kulit. 

Testimoni penggunaan YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen

Sahabat Cantika membagikan cerita usai memakai produk YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen dalam Cantika Review/Foto: Doc. pribadi

Sahabat Cantika, Raihana Devi Sarasvati yang memiliki jenis kulit kering berbagi pengalaman setelah menggunakan produk YOU Sunbrella.  Menurut perempuan 20 tahun ini, tekstur yang dihasilkan sunscreen ini cenderung light weight dan watery, awalnya mengira ini lebih seperti losion, tetapi saat di-blend ke kulit  ternyata cepat menyerap dan melembabkan. 

Selama pemakaian, Devi juga tak merasakan ada white cast setelah pemakaian sehingga efeknya terasa ringan saat dipakai di cuaca yang sedang panas.  "Selain itu, menurut aku kalo sunscreen ini dipakai secara berkala malah lama-lama bikin muka lebih cerah, jadi bisa memberi efek tone up ke wajah dan saat dipakai skin-prep juga terasa tidak lengket," ucap mahasiswi UPN Veteran, Jakarta ini. 

Klaim yang ada di sunscreen ini, menurut Devi cocok dipakai di semua jenis kulit. "Buat aku yang dry skin saat pakai sunscreen ini jadi bikin kulit lebih lembab, terus juga biasanya kalau sunscreen dipakai kebanyakan bikin muka kusam, tapi aku merasa sebaliknya,"  tambah Devi. 

"Walau perubahan setelah pakai sunscreen ini tidak terlalu signifikan, tetapi yang pasti sunscreen ini dipakainya terasa lembab sama memberi efek tone up juga wajah," pungkas Devi. 

YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen

YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen/Foto: Instagram/YOU

Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen diformulasikan dengan kandungan yang dapat membantu mengontrol minyak, dengan tekstur cair yang ringan dan memberikan efek cooling (sejuk) setelah pemakaian. Dilengkapi dengan perlindungan terhadap UVA, UVB, Blue Light, Infrared.

Kandungan dalam YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen bisa membantu mengontrol minyak hingga 8 jam, Witch Hazel Extract: Anti inflamasi, Antioksidan, dan menenangkan kulit. Zinc PCA: Membantu mengontrol minyak dan merawat jerawat 4D Centella: Mengandung 4 senyawa bioaktif (asiaticoside, madecassoside, asiatic and madecassic acid) membantu menghidrasi dan menenangkan kulit UV Filter: Melindungi kulit dari paparan UVA, UVB, Blue Light, Infrared SPF50+ dan PA++++

Pilihan Editor: Cantika Review: Pelembab Bioaqua Berbahan Ceramide yang Menenangkan Kulit Sensitif

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."