9 Cara Menyajikan Resep Apple Pie ala Chef, Jangan Hanya Pakai 1 Jenis Apel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Apple Pie/Foto: Pixabay

Apple Pie/Foto: Pixabay

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaApple Pie adalah hidangan penutup musim gugur atau peralihan yang banyak disukai, tetapi seiring berjalannya waktu, mungkin saatnya Anda untuk memberikan sentuhan inovatif pada resep klasik ini. 

Berikut adalah sembilan cara untuk menyajikan resep apple pie agar semakin istimewa, menurut saran dari beberapa chef profesional. Yuk perhatikan: 

1. Maserasi Apel

Memaserasi apel, atau merendamnya dalam gula, adalah trik yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan rasa pada isian pai Anda. Chaya Rappoport, Manajer Kuliner dari Masyarakat Makanan Yahudi, merekomendasikan mencampur apel dengan gula dan bumbu, lalu membiarkannya meresap selama satu atau dua jam sebelum digunakan. Ini akan memberikan rasa ekstra dan tekstur yang lebih baik pada pai Anda.

2. Gunakan Campuran Apel

Jangan terpaku pada satu jenis apel saja. Biarkan berbagai jenis apel bercampur dalam pie Anda untuk menciptakan keseimbangan rasa. Koki Gabriel Kreuther dan Chef Salvatore Martone merekomendasikan penggunaan beberapa jenis apel yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

3. Lapisi Apel Anda

 Sebelum menuangkan isian ke dalam kulit pai, pastikan Anda melapisi apel di dalamnya. Ini akan membantu mengunci isian dengan lebih erat, mencegah terbentuknya kantong udara, dan mencegah kubah pai melorot.

4. Garam Laut dan Mentega Coklat

 Tambahkan sedikit garam laut dan mentega coklat pada resep pai Anda untuk menciptakan cita rasa yang lebih berkesan. Michal Korkosz merekomendasikan menggunaan garam laut dalam jumlah yang cukup pada kerak pai, serta mentega coklat yang dimasak hingga berwarna kuning. Ini akan memberikan tekstur yang lezat pada pai Anda.

5. Bumbui Isian Pie

Untuk meningkatkan rasa apel pada isian, gunakan bahan tambahan yang menonjolkan rasa apel. Kayu manis dan lemon adalah pilihan yang baik untuk menambahkan dimensi rasa pada pie Anda.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."