5 Fakta Menarik Moon in the Day yang Perlu Diketahui

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Drama Korea Moon In The Day. (dok Viu)

Drama Korea Moon In The Day. (dok Viu)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Korea, Moon in The Day mencuri perhatian banyak penonton sejak episode perdana yang tayang pada tanggal 1 November 2023. Diangkat dari webtoon populer dengan judul yang sama yang diterbitkan di Naver, drama ini menawarkan pengalaman sinematik yang menggugah perasaan. Inilah beberapa fakta menarik Moon in The Day yang sayang untuk dilewatkan.

1. Sinopsis Moon in the Day

Drama fantasi romantis ini berlatar dua era yakni Dinasti Silla dan masa kini. Kisah cinta memilukan selama 1.500 tahun dengan dua massa berbeda ini mengisahkan Han Jun Oh (Kim Young Dae) seorang bintang populer di Korea, juga Do Ha sebagai bangsawan elit dari Dinasti Silla. 

Akibat sebuah kecelakaan mobil yang menimpanya, tubuh Han Jun Oh dirasuki oleh jiwa Do Ha dengan kepribadian yang sangat berbeda. Sebab, Do Ha memiliki jiwa penuh dendam karena telah dibunuh oleh kekasihnya bernama Ha Ni Ta (Pyo Ye Jin), yaitu putri keluarga bangsawan Daegaya yang bermusuhan dengan Silla.

Kemudian, Kang Young Hwa (Pyo Ye Jin) yakni seorang petugas pemadam kebakaran yang menjadi pengawal setia Ha Ni Ta. Dia adalah sosok satu-satunya yang selamat dari keluarga bangsawan Daegaya. Hidup Young Hwa sangat hampa dan tanpa tujuan karena kehilangan ingatan masa lalunya.

Awalnya memang terasa suram dan tidak memiliki semangat hidup, namun semakin lama semakin berubah setelah Young Hwa menyelamatkan Han Jun Oh dari kecelakaan mobil saat mereka syuting iklan layanan masyarakat bersama.

Memiliki kisah yang cukup rumit, Han Min Oh (Oh Joo Wan), kakak laki-laki Han Jun Oh, si CEO Beginning Entertainment yakni tempat Jun Oh bernaung. Dia mendedikasikan hidupnya untuk sang adik dan mencintai Young Hwa secara diam-diam.

Ada pula sosok bernama Seok Chul Hwan (Jung Woong In) yakni mantan CEO Beginning Entertainment. Dia berusaha merebut kembali perusahaannya dari Ha Min Oh menggunakan berbagai cara.

Drama yang memiliki alur balas dendam dan kisah cinta antara masa lalu dan kini, akan membawa nasib Han Jun Oh dan Kang Young Hwa untuk saling menemukan jalan mereka setelah 1.500 tahun.  Kisah pengkhianatan Ha Ni Ta, hingga Han Min Oh dengan Seok Chul Hwan yang memilih untuk berdamai atau justru semakin saling membenci.

2. Jadwal Tayang

Drama 16 episode ini tayang setiap hari Rabu dan Kamis pada pukul 21:00 waktu Korea atau pukul 19.00 waktu Indonesia.

3. Tersedia di Viki

Untuk penonton di luar Korea, Moon in the Day juga akan tersedia untuk streaming di platform Viki. Ini memberikan kesempatan bagi pemirsa internasional untuk menikmati drama dengan cerita cinta yang mendalam. Drama ini juga bisa ditonton di Viu.

4. Tim Kreatif

Moon in the Day ditulis oleh Kim Eun Sook, penulis terkenal yang telah menciptakan beberapa drama populer seperti Goblin, Descendants of the Sun, dan Mr. Sunshine. Sutradara Lee Eung Bok, yang memiliki pengalaman dalam menggarap drama-drama sukses, akan menghadirkan cerita ini dalam kualitas sinematik yang tinggi.

5. Para Pemain

Drama ini menampilkan para pemain berbakat, termasuk Kim Young Dae sebagai Han Jun Oh dan Do Ha, Pyo Ye Jin sebagai Kang Young Hwa dan Ha Ni Ta, On Joo Wan sebagai Han Min Oh, dan Jung Woong In sebagai Seok Chul Hwan. Mereka diharapkan akan memberikan penampilan memukau dalam membawa karakter-karakter ini hidup.

Dengan semua elemen menarik yang ada, Moon in the Day termasuk salah satu drama yang paling dinantikan tahun ini. Penonton dapat bersiap untuk terlibat dalam kisah cinta yang melintasi waktu serta mengeksplorasi misteri antara masa lalu dan masa kini.

Pilihan Editor: 5 Fakta Menarik Strong Girl Nam Soon yang Perlu Diketahui

IVANA FELYSITASWATI PALLA | TEMPO.CO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."