5 Fakta Menarik Strong Girl Nam Soon yang Perlu Diketahui

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
 Strong Girl Nam-soon. wikipedia.org

Strong Girl Nam-soon. wikipedia.org

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Awal Oktober ini, para pencinta drama korea alias drakor ditemani oleh serial aksi-komedi berjudul Strong Girl Nam Soon, yang diproduksi oleh JTBC original drama. Drama ini merupakan spin-off dari drama Strong Girl Bong Soon yang tayang 2017 silam. Apa saja fakta menarik Strong Girl Nam Soon yang baru tayang akhir pekan kemarin? Berikut lima di antaranya.

1. Episode Perdana Raih Rating Tinggi

Strong Girl Nam Soon dibintangi oleh Lee Yoo Mi, Kim Jung Eun, Kim Hae Sook, Ong Seong Wu, Byeon Woo Seok, dan masih banyak lagi.

Pada episode pertamanya yang rilis pada Sabtu, 7 Oktober 2023, Strong Girl Nam Soon meraih rating 4.3 persen menurut Nielsen Korea.

Dengan rating tersebut, drama ini menempati posisi pertama dalam slot waktu di semua saluran kabel dan mengalahkan rating dari drama orisinalnya, Strong Girl Bong Soon, yang meraih 3.8 persen. 

Episode kedua yang tayang keesokan harinya, Minggu, 8 Oktober 2023, Strong Girl Nam Soon kembali meraih rating yang mengesankan, yaitu sebesar 6.1 persen menurut Nielsen Korea.

2. Sinopsis Strong Girl Nam Soon

Drakor Strong Girl Nam Soon bercerita mengenai kehidupan sepupu keenam Bong Soon (Strong Girl Bong Soon) yang bernama Nam Soon (diperankan oleh Lee Yoo Mi). Nam Soon adalah sosok gadis ceria dengan kekuatan luar biasa yang sempat menghilang di Mongolia. Saat beranjak dewasa, Nam Soon terbang ke Gangnam, Korea Selatan, untuk mencari orang tuanya.

Di sana, Nam Soon berhasil bertemu dengan ibunya, Hwang Geum Joo (Kim Jung Eun), yang merupakan wanita kaya di Gangnam, dan neneknya, Gil Joong Gan (Kim Hae Sook), yang merupakan anggota investigasi rahasia. Ternyata, sang ibu dan nenek juga memiliki kekuatan manusia super seperti Nam Soon.

Kemudian, tiga generasi wanita kuat ini turut terlibat dalam investigasi kasus narkoba yang sedang hangat terjadi di Gangnam. Bersama detektif Kang Hee Sik (Ong Seong Wu), mereka pun berusaha untuk menyelesaikan kasus tersebut.

3. Alasan Lee Yoo Mi Bintangi Strong Girl Nam Soon

Lee Yoo Mi sebagai pemeran tokoh utama, mengaku langsung tertarik dengan peran Nam Soon saat membaca naskah untuk pertama kalinya. Dikutip dari Newsis, pada konferensi pers JTBC, Lee Yoo Mi menyukai Nam Soon yang memiliki kekuatan alami. Dia pun berusaha yang terbaik untuk menggambarkan peran tersebut dalam drama.

“Bukankah persepsi perempuan itu makhluk yang lemah? Jika itu diputarbalikkan (dalam drama), aku rasa itu menarik,” ucap Lee Yoo Mi.

Pemeran Ji Yeong pada Squid Game ini mengaku karakter dia dengan Nam Soon sedikit berbeda. Nam Soon adalah gadis yang riang, sedangkan Lee Yoo Mi sedikit pemalu. Tetapi pada drama kali ini, dia merasa nyaman dan cepat dekat dengan lawan mainnya, Ong Seung Wu, yang berperan sebagai detektif Kang Hee Sik. 

“Aku biasanya pemalu dan butuh waktu untuk dekat dengan orang lain. Tetapi aku merasa familiar dan nyaman dengan Ong Seung Wu,” jelas Yoo Mi.

4. Kemunculan Do Bong Soon dan Ahn Mi Hyuk

Tokoh utama dari drama orisinal Strong Girl Bong Soon, Do Bong Soon (Park Bo Young) dan Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) dikabarkan bakal muncul sebagai cameo pada drama Strong Girl Nam Soon. Kita akan melihat interaksi yang menarik dari Nam Soon dan Bong Soon yang merupakan sepupu satu sama lain.

5. Original Soundtrack dari ITZY

Grup.perempuan Korea besutan JYP Entertainment, ITZY, didapuk sebagai pengisi lagu tema atau original soundtrack pertama Strong Girl Nam Soon dengan judul lagu SUPERPOWERS.

Lagu yang dibawakan oleh Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna ini, bercerita tentang seseorang yang memiliki kekuatan dan tekad untuk berjalan menuju impian masa depannya. SUPERPOWERS merupakan lagu dengan musik semangat yang ditulis oleh WARMIT, Anymasingga, dan kawan-kawan.

Strong Girl Nam Soon dengan "bumbu" komedi ini tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 22:30 KST atau 20:30 WIB. Serial 16 episode ini dapat disaksikan di Netflix.

Pilihan Editor: 5 Rekomendasi Drama Korea Romantis yang Bisa Temani Kamu saat Akhir Pekan

ANNISA YASMIN | SOOMPI | NEWSIS | KOREAN ALL DAY | KOREAN NEWS INFO | YOUTUBE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."