Kembangkan Talenta Seni dan Kreativitas di Faber Castell Art Festival 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Pembukaan Faber Castell Art Festival 2023/Cantika-Mitra Tarigan

Pembukaan Faber Castell Art Festival 2023/Cantika-Mitra Tarigan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Koordinator Museum dan Galeri dari Museum dan Cagar Budaya, Pustanto mengajak berkolaborasi berbagai pihak untuk meningkatkan talenta seni dan kreativitas masyarakat. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan datang ke festival seni seperti Faber Castell Art Festival 2023. "Harapannya dengan adanya Faber Castell Art Festival 2023, masyarakat bisa kolaborasi untuk siapkan panggung dan tempat agar anak dan saudara kita bisa menyalurkan ide dan kreativitas agar  bisa maju dan ikut bertanding di forum internasional," katanya pada pembukaan Faber Castell Art Festival 2 November 2023 di Senayan City, Jakarta. 

Pustanto mengatakan melatih kreativitas sangat penting dilakukan. Hal itu bisa membuat anak memiliki ide-ide cemerlang. Dengan ide-ide itu, harapannya anak pun bisa mengambil keputusan secara adil. "Ujungnya (setelah adil) adalah makmur sejahtera, dan bisa bahagia," kata Pustanto. 

Ia mengingatkan orang akan merasakan bahagia bila memiliki otak kanan dan kiri yang seimbang. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno setuju agar semakin banyak komunitas dan lembaga yang fokus meningkatkan kreativitas masyarakat. Harapannya berbagai kegiatan inspiratif itu bisa membangkitkan ekonomi kreatif dan meningkatkan tenaga kerja kreatif. "Jadi pemerintah akan dukung untuk tingkatkan kreativitas dan produktivitas masyarakat," kata Sandiaga dalam sambutan virtualnya. 

Produsen alat tulis Faber Castell merilis festival seni yang mengusung tagline Inspiring Creativity, Faber-Castell Art Festival. Ada 5 keragaman dalam satu kegiatan yang terdiri atas Exhibition, Workshop, Talkshow, Creative Journey, and Competitions.

Kegiatan ini akan berlangsung selama enam hari, mulai dari 31 Oktober hingga 5 November 2023 bertempat di Main Atrium Senayan City Jakarta. Festival ini juga akan menampilkan beragam hasil karya dan kegiatan yang fokus bertemakan kreativitas dan keberlanjutan.

Project Leader Faber-Castell Art Festival 2023, Vincentia Novianty menjelaskan, festival yang diisi juga dengan talkshow bertema “Change Needs Creativity”. Dilanjutkan pula kegiatan lomba mewarnai untuk tingkat dewasa menggunakan Pitt Graphit Matt Faber-Castell. Festival ini juga diisi oleh kehadiran beberapa seniman berbakat, diantaranya Emte dan Vincent Prijadi dan workshop unik tentang bagaimana menghasilkan karya diorama bersama Taufiq Maulidin. Ada pula  Manga Booth, Artventure with Black Edition, Cosplay Competitions, dan buat kamu yang ingin tahu kepribadianmu melalui goresan tangan bisa mampir ke Handwriting Analysis booth.

Managing Director Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim menjelaskan, festival seni ini dibuat dalam rangka untuk meningkatkan kreativitas melalui seni, serta seni dapat dilakukan untuk semua kalangan dan usia (Art For All). “Kegiatan kami ini menunjukan apa yang dilakukan oleh seni, memberikan inspirasi dan melibatkan masyarakat untuk turut terlibat,” kata Yandramin.
 

Pilihan Editor: Padukan Game dengan Kreativitas di Lego Play On Fest Kelapa Gading

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."