Miliki Rambut Bebas Ketombe Bantu Agnez Mo Tampil Lebih Percaya Diri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Agnez Mo/Clear

Agnez Mo/Clear

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Agnez Mo bercerita salah satu tipsnya untuk bisa tampil percaya diri adalah dengan memastikan rambutnya tidak berketombe. "Clear memberikan perawatan dan memperkuat kesehatan kulit kepala aku agar bebas dari masalah ketombe sehingga aku bisa selalu percaya diri dalam setiap kesempatan,” ujar Agnez dalamm keterangan pers yang diterima Cantika pada 31 Oktober 2023.

Agnez Mo mengatakan untuk percaya diri, penampilan menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikannya. Kondisi rambut pun wajib dia jaga agar tetap sehat dan berkilau. "Aku selalu bisa menguasai penampilan dan gayaku tanpa khawatir akan ketombe, rambutku pun selalu terlihat indah dan maksimal dalam setiap kesempatan. Ditambah lagi kan aku suka dengan gaya yang cool dan edgy, jadi wajib banget kalau rambut aku harus selalu on point untuk mendukung penampilanku," katanya.

Agnez Mo mengatakan ia dulu sempat banyak diragukan masyarakat ketika bermimpi go internasional. Namun brand sampo itu mau mendukungnya selama 1 dekade terakhir. Kolaborasinya selama 10 tahun ini terjalin karena memiliki visi dan misi yang sama. 

Memiliki rambut bebas ketombe juga menjadi salah satu hal yang dicari Pound Icon Master Trainer, Content Creator dan inisiator gerakan @poundtiapsenin Tari Wirtjes. Tari mengatakan sebagai master trainer Pound yang mengenakan hijab, seringkali ia mengalami rasa gatal dan kelembapan berlebih pada area kepala yang tertutup sehingga menyebabkan timbulnya ketombe. "Menurutku, ini adalah tantangan yang dirasakan oleh para pengguna hijab ketika berolahraga atau beraktivitas sehari-hari," katanya. 

Salah satu cara dia merawat rambutnya adalah dengan memilih produk sampo yang dapat menjaga perawatan kulit kepala secara menyeluruh. Tari memilih sampo yang bisa mengatasi permasalahan ketombe basah dan kering, serta memberikan perlindungan lengkap selama 48 jam kesegaran sensasi dingin, rambut lebih fresh dan ketombe juga enggak balik lagi. "Hal ini sangat membantu aku untuk lebih percaya diri terutama ketika sedang melatih dan memandu pound di depan ratusan partisipan,” katanya.

Gaya hidup modern dengan mobilitas tinggi, tingkat polusi yang semakin meningkat, dan suhu yang semakin panas dapat berdampak bagi kesehatan kulit kepala yang dapat meningkatkan risiko munculnya ketombe basah dan kering. Permasalahan kulit kepala pada kondisi itu yaitu ketombe basah dan ketombe kering. 

Belum banyak yang mengetahui bahwa untuk mengatasi ketombe secara menyeluruh, scalp barrier juga perlu dijaga layaknya skin barrier. Salah satunya dengan menggunakan teknologi super vitamin niacinamide, yang sudah dikenal sebagai bahan skincare. R&D Manager for Hair Category, Unilever Indonesia, Christina Yusuf mengatakan kandungan niacinamide efektif dapat mengatasi permasalahan kulit. "Niacinamide bekerja dengan memicu produksi protein kunci pada kulit kepala kita untuk membantu memperkuat pertahanan kulit kepala (scalp barrier) dalam melawan ketombe,” katanya.

Dermatologis sekaligus konten kreator Danar Wicaksono mengatakan menurut studi yang diterbitkan pada Journal of Cosmetics, Dermatological and Applications, kulit kepala memiliki pertahanan yang lebih rentan dibandingkan dengan kulit area wajah. Gangguan pada pertahanan kulit kepala atau scalp barrier dapat memicu kondisi-kondisi yang mengakibatkan ketombe terus-menerus muncul kembali. "Oleh sebab itu, dengan kandungan niacinamide akan sangat bermanfaat meningkatkan komponen penunjang scalp barrier sehingga menjadi lebih kuat. Berdasarkan studi lainnya, niacinamide juga terbukti memberikan nutrisi pada scalp barrier dan mengurangi peradangan untuk mencegah ketombe datang kembali,” katanya. 

Pilihan Editor: Agnez Mo Berani Lawan Haters, Ini 5 Artis yang Pernah Laporkan Bully ke Polisi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."